Anggotanya Dipolisikan, Ini Kata Rudy Susmanto

by -

METROPOLITAN – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, angkat bicara terkait kasus yang menimpa anggota dewan berinisial AS dengan seorang warga di Kecamatan Gunungputri. Ia mengaku, sudah mengkonfirmasi yang bersangkutan langsung.

“Saya serahkan sepenuhnya masalah ini ke yang bersangkutan, artinya kedua belah pihak,” kata Rudy saat ditemui awak media di gedung wakil rakyat, kemarin.

Ia berharap, kedua belah pihak bisa menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan sesuai dengan jalur hukum di negeri ini.

“Kasus ini menjadi peringatan bagi anggota DPRD Kabupaten Bogor lainnya, agar menjadi cermin dan perwakilan rakyat dalam hal mengayomi masyarakatnya,” tegasnya.

Sebelumnya, diberitakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor, dilaporkan ke pihak berwajib atas tuduhan tindakan penganiayaan. Hal tersebut lantaran dirinya merasa tidak puas dengan kinerja tim suksesnya yang tidak bisa membuat anaknya menang di Pilkades Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri.

Baca Juga  Disperumkim Tebang Pohon Ber-KTP Merah

Kuasa hukum YA (korban), Aripudin, langsung melaporkan AS ke pihak kepolisian. Ia menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (3/11) silam sekitar pukul 19:30 WIB. Kala itu YA yang merupakan timses salah satu calon kepala desa Cicadas dipanggil AS di kediamannya.

Sedangkan, terlapor berinisial AS yang merupakan Politis Partai Gerindra menampik laporan tersebut. Menurutnya, semua itu tidak benar dan itu bukanlah penganiyaan.

“Saya cuma seperti gemas ke keponakan sambil memegang wajahnya, cuma itu saja,” singkatnya.(dil/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.