Apes, Jual Motor Curian di Facebook, yang Beli Ternyata Pemiliknya

by -

METROPOLITAN.id – Ada-ada saja kelakuan pencuri kendaraan bermotor. Seperti yang terjadi di Bogor, seorang pencuri berniat menjual motor hasil curiannya dengan memposting di Facebook.

Bukannya untung, pelaku tak sadar calon pembelinya ternyata pemilik motor yang dicuri. Saat COD, pelaku langsung diringkus.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat seorang warga Bogor, Muhammad Fadli memarkir motornya di tempat kerja, dikawasan Empang, Kota Bogor, (14/11).

Namum, dirinya lupa mencabut kunci motor tersebur. Beberapa jam kemudian, korban keluar dari kantor dan mendapati motornya sudah raib dibawa maling.

Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke Polsek Bogor Selatan. Atas perintah Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani, Kanit Reskrim dan tim langsunh mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga  Apes, Maling Motor Tabrak Gerobak, Mau Kabur Lagi Lompat ke Truk Malah Terlindas

Di sana, tim meminta keterangan dari pelapor dan saksi yang ada di TKP.

Malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB, korban melihat sepeda motornya yang hilang dijual melalui akun Facebook.

Pelaku bergerak cepat dengan pura-pura menjadi pembeli. Keduanya pun sepakat bertransaksi secara langsung atau COD.

“Jadi motor curiannya dijual dengan cara COD, korban langsung berkomunikasi dengan pelaku. Setelah tawar menawar, pelaku dan pelapor janjian di Jln Sholeh Iskandar,” kata Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desti Iryanty.

Namun sebelum COD, korban kembali ke Polsek Bogor Selatan dan melaporkan temuan itu. Korban akhirnya berangkat menemui pelaku dengan anggota kepolisian.

Tak butuh lama, saat pelaku akan bertransaksi, polisi langsung mengamankannya.

Baca Juga  Selama Pandemi, Peredaran Narkoba via Medsos Laris Manis

Pelaku diketahui berjumlah 2 orang berinisial RZ (23) dan BK (22). Setelah dimintai keterangan, pelaku mengakui perbuatannya dan Polsek Bogor Selatan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.