Bima Arya Ajak Jemaat Jaga Kebersamaan

by -

METROPOLITAN – Wali Kota Bogor, Bima Arya, menghadiri kegiatan seminar kebangsaan dan peluncuran buku sejarah. Ini sekaligus memperingati 100 tahun berdirinya Gereja Zebaoth Bogor (Koningin Wilhelmina Kerk) di Gereja Zebaoth, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Sabtu (23/11).DI hadapan ratusan jemaat,

Bima Arya banyak berbicara seputar kebersamaan di tengah keberagaman yang sudah turun-temurun mengakar dalam kehidupan sehari-hari warga Kota Bogor sejak zaman dulu.“Semakin banyak saya keluar Kota Bogor, semakin banyak jalan-jalan ke wilayah lain, semakin merasa bersyukur dan beruntung lahir, tinggal, besar dan saat ini mengabdi di Kota Bogor. Kenapa? Karena banyak hal yang begitu dibanggakan di kota ini,” ungkap Bima.Salah satu yang membuat Bima Arya bangga adalah nilai historis Kota Bogor.

Baca Juga  Persiapan PSBB, 5000 Masker Dibagikan Cuma-cuma di Bogor Tengah

“Tidak banyak kota-kota di Indonesia yang punya sejarah yang sangat mengagumkan dan menginspirasi. Banyak kota yang berusaha mencari identitasnya sendiri, banyak kota yang berusaha mencari karakter kotanya sendiri. Ada kota yang berusaha mem-branding kotanya, karena memang dari aspek kesejarahan sulit dicari sesuatu yang kokoh,” jelasnya.Menurut Bima, kota-kota di dunia yang memiliki akar sejarah panjang dan karakternya kuat mampu menjadi modal utama kota itu bisa bergerak maju dan menjadi kebanggaan warganya.

“Kota Bogor punya alasan untuk selalu bangga. Di pusat kota ini, pusat ibadah berdampingan secara damai dari masa ke masa. Ada gereja, ada vihara, ada masjid, pura yang dari masa ke masa tak pernah ada sejarah konflik sama sekali,” kata Bima.

Baca Juga  Kepala Perpusnas : Literasi Ciptakan Tenaga Kerja Terampil dan Inovatif

“Perbedaan adalah keniscayaan, keberagaman adalah keharusan. Tapi persatuan dan kebersamaan harus selalu diperjuangkan. Kita tidak bisa menolak berbeda. Itu keharusan, sudah given. Kalau di Islam disebut sunnatullah. Sudah harus diterima, tidak boleh ditolak dan dinafikan. Kalau kebersamaan tidak diperjuangkan, maka keindahan kebersamaan itu akan mengalami masa-masa sulit atau selesai pada waktunya,” tambahnya. (ady/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.