Camat Nanggung Intruksikan Warga Siaga Bencana

by -
IMBAU: Camat Nanggung, Ae Saepulloh, mengimbau warganya siaga bencana.

METROPOLITAN – NANGGUNG Mengantisipasi ancaman bencana alam di musim penghujan, Camat Nanggung, Ae Saepuloh mengintruksikan ke sejumlah kepala desa untuk mengimbau warganya agar waspada saat hujan deras turun.

“Bencana tidak bisa dihindarkan. Namun, kita harus selalu waspada. Agar bencana yang menimpa tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk itu, kita mengoptimalkan desa siaga bencana,” ujar Ae kepada Metropolitan.

Ia menegaskan, koordinasi sangat penting untuk merespon cepat bencana. Kecamatan Nanggung masuk wilayah yang berpotensi rawan bencana longsor seperti di Desa Cisarua, Pangkaljaya, Bantarkaret, Malasari. Pihaknya terus melakukan antisipasi dengan meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar siaga terhadap bencana longsor dan banjir. Hal tersebut juga kerap disampaikan ke pemerintah desa ketika minggon desa dan minggon kecamatan.

“Peringatan sejak dini bencana menjadi hal yang paling penting agar tidak menimbulkan korban jiwa. Saya meminta untuk seluruh masyarakat agar tanggap bencana,” tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *