Chamberlain Tampil Cemerlang

by -
Alex Oxlade-Chamberlain.

METROPOLITAN – Alex Oxlade-Chamberlain terus memperlihatkan performa terbaiknya usai cedera pan­jang. Terakhir, ia bikin gol kemenangan Liverpool atas Genk.

Gelandang asal Inggris itu turun se­bagai starter kala Liverpool menjamu Genk di Anfield dalam lanjutan Grup E Liga Champions, kemarin.

The Reds sempat unggul di awal pertandingan, namun tim tamu berhasil membalas menjelang turun minum. Chamberlain kemudian menjadi pahlawan Liverpool di pertandingan itu.

Ia sukses mencetak gol di menit 53 yang memastikan ke­menangan Liverpool dengan skor 2-1.

Gol itu berarti penting karena Liverpool bisa memuncaki grup dengan sembilan poin dan melebarkan jalan ke babak 16 besar. Selain itu, Chamberlain juga bisa lebih pede karenanya.

Baca Juga  Resmi Gantung Sepatu

Sebab, ini adalah gol keempat Cham­berlain dari empat kesempatan ter­akhirnya sebagai starter. Tiga gol sebe­lumnya dihasilkan ke gawang Genk (dua gol) dan Arsenal.

Berdasarkan statistik dari Opta, empat gol tersebut menyamai rekor gol yang dicetak man­tan pemain Arsenal itu dalam 45 penam­pilan sebelumnya bersama Liverpool.

Pemain berusia 26 tahun itu pun tidak menyangka bisa rajin bikin gol seperti sekarang, terlebih ia baru saja mele­wati cedera panjang. Yang pasti, Cham­berlain akan terus berupaya memper­baiki performanya.

”Saya pikir saya tidak bisa mencetak gol secara teratur, tetapi sungguh me­nyenangkan bisa mencetak gol lagi. Saya tahu saya masih bisa memper­baiki diri di sisi pertahanan, tetapi sangat penting untuk bisa mencetak gol dan membantu tim,” kata Cham­berlain. (dtk/suf/run)

Baca Juga  Beda Kualitas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *