Festival Cilok Diburu Emak-emak

by -
DISERBU: Kaum ibu Kecamatan Cisarua menyerbu Festival Cilok yang diselenggarakan Pemcam Cisarua, kemarin.

METROPOLITAN – CISARUA Pemerintah Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, menggelar Festival Cilok di halaman Kantor Kecamatan Cisarua, kemarin. Festival itu merupakan bagian dari Bazaar Murah dengam menggandeng pedagang dan para pembuat cilok untuk kemudian dibagikan gratis untuk pengunjung.

Sejak pagi hingga siang hari, stan festival cillk paling banyak dikunjungi yang kebanyakan ibu-ibu mengantre hanya untuk mencicipi cilok. Beberapa jenis cilok bahkan langsung habis seketika diserbu pengunjung. Cilok original lah yang paling diminati sehingga telah habis.

Camat Cisarua, Deni Humaedi mengatakan, festival ini juga mempopulerkan jenis-jenis cilok kepada masyarakat, yang kerap dijual pedagang.

“Ini untuk memperkenalkan lebih jauh tentang cilok, karena orang hanya tau cilok makanan di perkampungan makanan yang dijual dipinggir jalan, makanya kita bawa kesini cilok masuk kota,” kata Deni. Para pedagang juga membuat inovasi berbagai jenis cilok.

“Iya tadi saya lihat kan ini apa dijawab, iya pak ini cilok banyak jenisnya, artinya apa berarti ini inovasi cilok,” katanya.(cek/ps/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *