Ganti Rugi cuma Janji

by -

METROPOLITAN – Pembangunan mall Boxies 123 yang menghancurkan rumah warga akibat Tembok Penahan Tanah (TPT) milik kontraktor, seperti tidak ada kelanjutannya. Bagaimana tidak, sejak dilakukannya musyawarah ditingkat kecamatan, warga sampai saat ini belum mendapatkan kejelasan soal ganti rugi yang dijanjikan.

Menurut perwakilan warga terdampak RW06, Wahyu, sampai saat ini belum ada ganti rugi, tetapi yang ada hanya janji-janji

“Belum ada pembayaran untuk penggantian, yang ada janji-janji terus,” kata Wahyu, saat dihubungi Metropolitan, kemarin.

Bukan hanya masalah ganti rugi saja yang, menurutnya, soal penerimaan karyawan yang dijanjikan pun seperti hanya khayalan yang selalu diidamkan warga.

Pria yang akrab disapa Joy ini mengatakan, kalau rekrutmen karyawan yang dijanjikan dan tertuang didalam MoU saat ini tidak dijalankan oleh pihak perusahaan.

Baca Juga  Pemkab Bogor Wacanakan Hapus Sejumlah Jabatan Struktural, Pejabat Eselon IV ’Panas-Dingin’

“Padahal besok sudah mulai bekerja untuk karyawan cleaning servis. Tapi yang diterima warga dari luar. Sedangkan warga asli yang jadi prioritas semuanya gagal tidak diterima bekerja,” imbuhnya.

Terpisah, Camat Bogor Timur, Abdul Wahid, mengklaim, jika kompensasi sudah mau dibayarkan pihak Boxies 213. Kendati belum mendapatkan informasi, ia percaya kalau pembayaran sudah dilakukan, sebab hasil dari pertemuan ditingkat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) menetapkan kalau pembayaran harus dilakukan selambat-lambatnya pada minggu ini.

“Total gatau kita, itu urusan masyarakat dan Boxies saja. Yang saya tahu, ajuan dari masyarakat sudah disetujui Boxies,” katanya.

Ia mengaku, sudah menugaskan langsung Bhabinsa, Bhabinkamtibnas dan Lurah untuk memantai langsung proses pencairan dana.

Baca Juga  Wacana Pembangunan Underpass Bojonggede

Saat dikonfirmasi ke pihak humas dari Boxies 123, Arny Rakhmawati. Yang bersangkutan tidak membalas pesan singkat ataupun mengangkat telepon yang dilayangkan oleh awak media hingga Minggu (24/11) pukul 19.00 WIB.

Bahkan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Atang Trisnanto dan Wakil Ketua DPRD, Dadang Danubrata dan Ketua Komisi III, Aditiawarman Adil, juga tidak bisa dimintai keterangan terkait pengawasan terhadap mall boxies 123. Padahal, jajaran pimpinan DPRD Kota Bogor, sempat melakukan sidak dan berjanji akan mengawal proses penyelesaian pembayaran.(dil/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *