Hari Pahlawan, KPU Kabupaten Bogor Beri Penghargaan ke Petugas yang Gugur

by -
Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni bersama Komisioner Herry Setiawan dan Jajaran memberikan penghargaan secara simbolis saat berziarah ke makam petugas pemilu yang gugur di Sukaraja, Minggu (10/11).

METROPOLITAN.id – Ratusan petugas pemilu tercatat gugur saat menjalankan tigas di Pemilu 2019. 28 di antaranya berasal dari Kabupaten Bogor.

Sebagai bentuk penghormatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor memberikan gelar pahlawan kepada anggotanya yang gugur.

Penghargaan diberikan saat jajaran KPU berziarah ke makam Heru, petugas KPPS di TPS 31, Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja yang gugur saat bertugas, Minggu (10/11).

“Bagi kami almarhum dan petugas pemilu yang gugur adalah pahlawan. Semoga amal baik dan pengabdiannya diterima dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah,” kata Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan mengatakan, KPU dan pemerintah juga telah memberikan santunan kepada keluarga petugas yang gugur.

Baca Juga  Akbar Tandjung Akui Elektabilitas Golkar Merosot

Dengan rincian, Rp36 juta dari KPU RI dam Rp50 juta dari Pemprov Jawa Barat melalui KPU Jawa Barat.

“Dari Pemkab Bogor sendiri melalui KPU Kabupaten Bogor memberikan bantuan sebesar Rp35 juta,” tandas Herry. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *