Hasil Pilkades Cidadap Diprotes

by -
PROTES: Sejumlah warga yang tergabung dalam FKMC menuntut hasil pilkades Cidadap dibatalkan.

METROPOLITAN – SUKABUMI Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, diprotes masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Cidadap (FKMC), Kamis (21/11/2019). FKMC menuntut hasil Pilkades Desa Cidadap dibatalkan.

“Kami datang kesini untuk menuntut keadilan, kami ingin kejujuran dari panitia, kami menolak hasil perhitungan suara Pilkades Desa Cidadap, untuk itu batalkan (hasil) Pilkades Cidadap,” ujar koordinator aksi Ucid Badrudin.

Dalam Pilkades Cidadap ini terdapat lima orang calon, yaitu calon nomor urut 1 Sohibullah yang memperoleh 476 suara. Lalu nomor urut 2 Deden Anta Nurman mengantongi 2.764 suara. Kemudian nomor urut 3 Nana Sumarna dapat 747 suara. Selanjutnya nomor urut 4 Budri Kustiawan dengan 1.994 suara. Terakhir calon dengan nomor urut 5 Titus Bayu Nugraha yang mendapatkan 2.170 suara.
Dalam aksinya, Ucid meminta panitia bisa menjelaskan tentang indikasi adanya kecurangan dalam Pilkades Cidadap.

Baca Juga  Ratusan Massa Tolak Hasil Pilkades Cinagara

“Kami bicara sesuai fakta bukan hanya omongan belaka, kami menemukan fakta fakta tentang kelicikan calon lain. Bukan masalah kekalahan yang kami permasalahkan,” tandasnya. Pantauan dilapangan seusai menyampaikan orasi, perwakilan massa kemudian diarahkan untuk melakukan audensi di dalam kantor Desa Cidadap.

“Sebagaimana apa yang diusulkan massa untuk bermediasi di dalam ruangan, mudah-mudahan ada titik temu, ada jawaban dari panitia, ada solusi terbaik untuk menyelesaikan tuntutan massa ini,” singkatnya (skb/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *