Hore Jembatan Cidurian Sudah Bagus

by -
KOKOH: Jembatan Cidurian di Kampung Uruglebak, RT 03/02, Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, akhirnya diperbaiki. Jembatan ini juga sudah diresmikan Bupati Bogor, Ade Yasin, akhir pekan lalu

METROPOLITAN – SUKAJAYA Setelah hampir 15 tahun dibiarkan rusak, akhirnya Jembatan Cidurian di Kampung Uruglebak RT 03/02, Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, diperbaiki. Jembatan Cidurian yang berbatasan dengan Kampung Nangela, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, yang kondisinya rusak berat sejak 15 tahun lalu itu diresmikan Bupati Bogor, Ade Yasin, Jumat (1/11) lalu.

Politisi PPP menjelaskan, awalnya jembatan dengan panjang 15 meter dan lebar empat meter itu sudah rusak berat dan setiap harinya warga dari dua kecamatan melintasnya untuk kegiatan sehari-hari. Karena, aksesnya lebih dekat ketimbang harus memutar arah ke Cigudeg. “Hari ini saya resmikan, dan jangka panjangnya akan dilakukan pembangunan jalan ke arah Kampung Nangela Kecamatan Nanggung pada tahun 2020,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, selain jembatan Ciduarian masih banyak kondisi jembatan gantung di wilayah Bogor Barat yang perlu didorong agar lebih layak ketika dilalui masyarakat. “Yang pasti bukan hari ini saja kita dorong jembatan gantung tapi titik lainnya juga, supaya aksesbilitas warga tak terganggu lagi,” tambahnya.

Hal senada dikatakan, Kadis PUPR Bibin Soebiantoro. Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap jembatan gantung yang lainnya. Karena, ketika pembangunan ada kajian terlebih dahulu agar kualitasnya bagus dan aman. “Kalau jumlah jembatan yang tak layak saya kurang hapal tapi masih banyak khususnya di wilayah Bogor Barat, tapi kita pun selalu monitoring dengan koordinasi di setiap UPT,” ucapnya.

Sementara itu, warga sekitar Saprudin menuturkan, bahwa kondisi jembatan sudah rusak parah sekitar 15 tahun tapi bisa dilalui untuk kegiatan sehari-hari. “Sudah lama rusaknya, tapi dengan dibangunnya jembatan minimal warga tak terganggu lagi dan aksesnya lebih muda dan dekat,” pungkasnya. (ads/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *