Jalan Eretan-Pasirangin bakal Diperbaiki Kades Terpilih

by -
JELEK: Jalan Eretan-Pasirangin ini bakal diperbaiki kades terpilih tahun depan, karena kondisinya masih jelek.

METROPOLITAN – Kepala Desa (Kades) Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Eli Suherli, yang terpilih pada Pilkades 2019 meminta seluruh elemen masyarakat bekerja sama untuk membangun Desa Cipicung ke arah yang lebih baik. Sebab tanpa ada kerja sama, pembangunan yang akan dilaksanakan tidak akan bisa terwujud dengan baik.

Eli akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Untuk infrastruktur, langkah pertama yang akan dilaksanakannya berupa prioritas pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 2 kilometer antara kampung Eretan-Pasirangin. Langkah selanjutnya berupa pembangunan dan pembenahan sektor pelayanan kepada masyarakat dan memperbaiki RTLH warga miskin. Semua itu akan dilaksanakan pada 2020.

“Untuk jalan Eretan menuju Pasirangin kita akan berkoordinasi dengan pihak PDAM Tirta Pakuan, karena bagaimana pun jalan tersebut milik PDAM. Namun apabila dibangun pihak Tirta Pakuan tentunya kami bersyukur,” katanya, Nantinya, lanjut dia, anggaran yang turun  akan digunakan untuk pembangunan jalan lain. Selain bangun jalan, pihaknya juga akan membenahi kantor desa.

“Kami akan bangun agar menjadi warga lebih nyaman  saat mengurus pelayanan administrasi. Semua itu demi perubahan yang saya dan masyarakat inginkan,” ujarnya.

Untuk itu, ia akan merangkul semua elemen masyarakat baik pendukung dirinya atau bukan pendukungnya demi terciptanya pembangunan yang merata adil dan sejahtera.

“Saya akan rangkul semua lapisan masyarakat, terutama RT /RW agar terus berkoordinasi. Contohnya warga yang sakit, terkena musibah atau ada warga yang memiliki rumah tak layak huni segera melaporkan ke pihak desa agar segera ditangani bersama-sama. Dengan kerja sama antara semua lapisan masyarakat apa yang diharapkan pastinya bisa terwujud,” ujarnya. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *