Kades Terpilih se-Cigombong bakal Digojlok Pemcam

by -

METROPOLITAN – CIGOMBONG Untuk meningkatkan program pemberdayaan dan pelayanan terhadap masyarakat, Sekertaris Camat (Sekcam) Cigombong Asep Sudrajat akan mengumpulkan kepala desa (kades) terpilih, Rabu (13/11) hari ini. Ada tujuh kades dari tujuh desa yakni Ciadeg, Ciburuy, Srogol, Cigombong, Cisalada, Tugujaya dan Pasirjaya.

Asep mengatakan, tujuan pembekalan ini agar kepala desa terpilih secepatnya membentuk tim transisi untuk pembentukan program peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui Badan usaha milik desa (BUMDes) karena itu bagian dari salah satu pemanfaatan Dana Desa (DD).

“Diharapkan para kepala desa terpilih ini bisa melihat potensi desanya, bisa dari sektor pariwisata, industri, pertanian atau bisa jadi penggabungan ketiga sektor itu,” jelas Asep.

Hal ini, sambungnya, bagian dari fungsi kecamatan,yaitu pembinaan dan pengawasan terhadap pemerintahan desa.

“Setidaknya setelah terpilih, para kepala desa tersebut bisa merealisasikan janji – janji politik yang pernah dilemparkannya kepada masyarakat,”tegas dia.

Pelaksanaan pembinaan para kepala desa terpilih tersebut disambut baik warga. Salah satunya warga Desa Pasirjaya, Deni Abdullah. Ia menyetujui adanya pembekalan yang harus diikuti kades terpilih.

“Memang kalau dibiarkan begitu saja tanpa bimbingan dikhawatirkan akan kaku ketika pertama masuk kerja, tapi kalau awalnya sudah diberi rambu-rambu akan ada sedikit bayangan,” jelasnya. (ash/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *