Kuatkan Program Akademi lewat Kerja Sama

by -
TUNJUKAN: Perwakilan dari IUQAI Bogor dan Perguruan Tinggi Agus Salim Metro Lampung saat menunjukkan MoU yang dibuat untuk menguatkan program akademi.

METROPOLITAN – Institut Ummul Quro Al Islami (IUQAI) Bogor menjalin kerja sama dengan Pergu­ruan tinggi Agus Salim Met­ro Lampung, kemarin.

Ke­giatan itu dilakukan dengan tujuan meningkatkan pen­guatan program akademik dan kemahasiswaan.

Rektor IUQAI Bogor Saiful Falah mengatakan, jalinan kerja sama ini bertujuan me­ningkatkan kompetensi para mahasiswa dan pengajar.

“Jalinan kerja sama dilaks­anakan untuk bidang fakul­tas Manajemen Pendidikan Islam IUQI, dengan Fakultas Tarbiyah Progam Manajemen Pendidikan,” katanya.

Menurutnya, dalam pro­gram kerja sama ini ke de­pannya kedua fakultas dari lembaga masing-masing akan melakukan pertukaran materi kompetensi, baik dalam segi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) atau penelitian.

“Se­bagai perguruan tinggi, sudah selayaknya jalinan kerja sama ini dilakukan. Mengingat nilai-nilai Tri­darma yang meliputi pen­guatan kualitas edukasi masyarakat melalui pendi­dikan,” ucap Saiful.

Baca Juga  Lomba Burung Berkicau Hidupkan Ekonomi Rakyat

Sementara itu, Wakil Rek­tor I Agus Salim Metro Lam­pung Sujimat menyambut baik program kerja sama dengan IUQAI Bogor.

“Pro­gram yang akan dikembang­kan pasca-jalinan MoU ini di antaranya pertukaran mahasiswa dan dosen, peng­embangan penelitian ber­sama hingga melakukan pelatihan penguatan te­naga pendidik untuk dua fakultas tersebut,” katanya.

Agus melanjutkan, mela­lui jalinan MoU ini pihaknya berharap terdapat pengu­atan dan peningkatan kua­litas antara dua lembaga dalam bidang kemahasis­waan serta akademik di kemudian hari.

“Besar ha­rapan kami dengan kerja sama ini bisa mendukung realisasi tridarma pergu­ruan tinggi yang meliputi pengajaran dan pembela­jaran, pengembangan pe­nelitian serta pengabdian kepada masyarakat,” harap­nya. (*/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *