Ormas Gempa Santuni Anak Yatim dan Jompo

by -
PEDULI: Ormas Gempa menyalurkan bantuan uang dan sembako kepada anak yatim dan jompo, kemarin.

METROPOLITAN – Organisasi Masyarakat Gerakan Muslim Penyelamat Akidah (Ormas Gempa) menggelar santunan anak yatim dan jompo memperingati Maulid Nabi Besar Muhamad SAW, kemarin. Bertempay di Kampung Ghadog, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, gelaran ini dihadiri seluruh DPC seluruh Jawa Barat. Pemberian santunan diberikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat Alhaidar yang didampingi Ketua DPC Kabupaten Bogor H Subhan.

Alhaidar mengatakan, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) merupakan program tahunan ormas Gempa dengan tujuan mempererat tali silatuhrahmi antara anggota dan memuliakan Nabi Besar Muhamad SAW. Untuk itu Gempa sebagai Ormas Islam menyantuni anak yatim dan jompo sebanyak 150 orang. Tabligh akbar dihadiri 1.000 anggota gempa dan ribuan warga se-Kecamatan Cijeruk.

“Kami memberikan santunan kepada seratus anak yatim dan 50 orang tua jompo. Nabi Besar Muhammad SAW juga mencintai anak yatim dan memuliakan orang tua sepuh. Insya Allah ada keberkahan dari mereka karena sebagian rezeki yang kita, punya mereka juga,”ujarnya.

Kegiatan PHBI ini, kata dia, dijadikan sebagai program tahunan agar kekompakan, persatuan dan rasa persaudaraan antara anggota dan pengurus setiap wilayah tidak terputus. “Saya ingin rasa persaudaraan tidak terputus dan bisa saling mengenal antara anggota Gempa ini. Semoga ke depannya kami tetap bisa melaksanakan bakti sosial dan membantu warga kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Subhan mengaku gembira karena acara yang telah direncanakan sejak tiga bulan lalu ini berjalan sukses dan aman. Ia berharap bantuan berupa uang tunai dan sembako ini dapat bermanfaat bagi anak yatim dan orang tua jompo. “Alhamdulillah berkat semua kerja sama antara anggota dan masyarakat sekitar. Acara kami ini berjalan sukses dan bantuan yang kami berikan bisa membantu mereka dan menjadi berkah buat kami semua,” ujarnya. (nto/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *