Pemkab Bulungan Belajar MPP di Bogor

by -
DISKUSI: Perwakilan dari Pemkot Bogor dan Pemkab Bulungan sedang diskusi terkait Mall Pelayanan Publik yang dimiliki Kota Bogor.

METROPOLITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, Kalimantan Utara, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada Kamis (14/11).

Kunjungan yang dipimpin langsung Bupati Bulungan Sudjati bersama rombongan itu diterima langsung Wali Kota Bogor Bima Arya di Balai Kota Bogor.

Maksud kedatangan Bupati Bulungan Sudjati dan rombongan adalah untuk mempelajari dan mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Grha Tiyasa Kota Bogor yang sudah diresmikan sejak 26 Agustus 2019 lalu.

Kepada bupati Bulungan dan rombongan, Bima Arya yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Denny Mulyadi menerangkan, sebelum membangun MPP Grha Tiyasa Kota Bogor pihaknya melalui DPMPTSP terlebih dahulu mengunjungi dan mempelajari MPP yang ada di daerah lain. Salah satunya dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Mall pelayanan publik yang dimiliki setiap wilayah memiliki plus minus masing-masing dan tantangan yang dihadapi setiap daerah berbeda-beda. Konsep yang dimiliki Kota Bogor belum tentu cocok dengan daerah lain, misalnya saja jika terlalu banyak pelayanan online, karena masih ada warga yang belum paham juga,” kata Bima Arya.

Menurutnya, teamwork menjadi tantangan dalam mendirikan MPP Grha Tiyasa Kota Bogor. Sebab, MPP ini melibatkan lintas instansi dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi warga Kota Bogor khususnya.

Sementara itu, Bupati Bulungan Sudjati menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan Pemkot Bogor.

Ke depan, Pemkab Bulungan berencana membangun MPP untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi warga Kabupaten Bulungan. (*/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *