Pemkot bakal Bentuk Komunitas Lari ASN

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana membentuk komunitas lari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkot Bogor.

Wacana ini digaungkan berkaca dari olahraga lari sudah mulai digandrungi ASN, namun masih dilakukan sendiri-sendiri.

Hal itu terbukti saat Pemkot Bogor melalui Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mengajak ASN-nya menggelar lomba lari estafet yang dipusatkan di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Rabu (13/11) pagi.

Sejumlah ASN dari berbagai instansi ikut memeriahkan acara tersebut.

Penanggung Jawab Lomba Lari Estafet, Agustian Syah, mengatakan bahwa sejauh yang ia lihat seluruh peserta menunjukkan kegembiraan mengikuti lomba ini.

Apalagi seluruh peserta yang berpartisipasi dalam lomba bukan karena keterpaksaan alias atas kemauan sendiri.

“Kami hanya buka pendaftaran, tidak ada paksaan sama sekali untuk ikut dan ada juga OPD yang tidak mengirimkan perwakilannya,” kata Agus.

Melalui lomba ini, ia mengaku ingin ASN Kota Bogor memiliki semangat hidup sehat dengan olahraga lari.

Mengingat lari merupakan olahraga yang paling murah, tidak memerlukan banyak peralatan dan bisa dilakukan semua orang.

“Bisa dilakukan asal ada niat, apalagi Pemkot Bogor sudah menyediakan sarananya untuk berlari, ada Lapangan Sempur dan pedestrian,” ucapnya.

Camat Bogor Tengah itu menambahkan, olahraga lari sudah mulai digandrungi ASN, namun masih dilakukan sendiri-sendiri.

Tak ayal, dimulai dari even ini ia ingin membuat komunitas lari bagi ASN Pemkot Bogor. Karena itu, dengan wadah komunitas, ASN yang suka lari bisa semakin mempertajam keahliannya dan bisa menjadi wakil Pemkot Bogor di ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda).

“Harapan saya sebagai pelari di Kota Bogor bisa lebih banyak teman-teman ASN yang berlari, yang sudah mulai berlari bisa lebih serius lagi. Meski lari buat fun tapi kalau bisa diimbangi dengan prestasi kenapa nggak,” ujarnya. (*/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *