Pemkot Bogor Dijatah 294 Formasi CPNS

by -

METROPOLITAN – Angin segar datang bagi masyarakat Kota Bogor yang ingin mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Pemkot Bogor mendapat jatah kuota sebanyak 294 formasi CPNS dari Kementerian PAN-RB pada tahun ini.

“Kami mengusulkan 296 orang tapi yang diberikan formasi hanya 294,” kata Kepala Bidang Formasi, Data dan Penatausahaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor, Aries Hendardi.

Menurutnya, pengusulan 296 orang bukan tanpa alasan, melainkan sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah Pusat, yakni data usulan harus sesuai dengan data pensiun 2019 atau ‘zero growth’. Dan di 2019 ini jumlah ASN Kota Bogor yang pensiun berjumlah 296 orang. “Kuota 294 orang ini meningkat dari kuota tahun lalu, yang hanya 234 orang,” ucap dia.

Aries menuturkan, formasi 294 ini pun terbagi untuk tiga formasi. Sebut saja formasi tenaga kesehatan 122 orang, formasi pendidik 145 orang dan formasi tenaga teknis (Hukum, Akuntansi, Administrasi Negara, dll) 27 orang.

“Persyaratan masih dalam tahap pembahasan dan diselaraskan dengan Kabupaten Bogor, tapi seperti tahun-tahun sebelumnya biasanya satu orang hanya boleh mendaftar untuk satu formasi saja,” jelasnya.

Meski begitu, seleksi penerimaan CPNS masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak/juknis) dari Kementerian PAN RB dan pengumumannya di November ini. “Setelah diumumkan pelamar CPNS bisa melihat persyaratannya di portal sscasn.bkn.go.id. Rencananya 11 November ini,” tutupnya.(*/rez/py)

Baca Juga  PKK Lambar Belajar Pemberdayaan Masyarakat di Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *