Prajurit Ats Belajar Cara Evakuasi saat Kebakaran

by -
PELATIHAN: Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb R. E. Kargono, membuka Pelatihan Dasar Damkar, kemarin.

METROPOLITAN – Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb R. E. Kargono, mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana, membuka Pelatihan Dasar Pemadam Kebakaran (Damkar) Tingkat Kabupaten Bogor. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan, bertempat di lapangan Angkasa Lanud Ats.

Kargono mengatakan, penyelenggaraan pelatihan ini untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para petugas pemadam kebakaran. Penyelamatan jiwa, evakuasi dana meningkatnya kewaspadaan masyarakat tentang bahaya kebakaran dikembangkan melalui pelatihan dasar seperti ini, karena menyangkut dengan masyarakat luas.

Petugas wajib memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman teknis melaksanakan kegiatan pencegahan bahaya kebakaran dan teknis mengoperasikan peralatan penanggulangan kebakaran secara cepat, tepat dan benar. Ia mengingatkan seluruh peserta latihan agar dapat memanfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap peserta dapat memanfaatkan momentum latihan ini dengan sebaik mungkin serta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan secara maksimal sesuai program latihan yang telah disusun. Patuhi semua ketentuan dan petunjuk serta perintah yang disampaikan para instruktur, agar latihan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar,” katanya. (khr/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *