RS PKU Solo Mulai Disterilkan, Akan Jadi Tempat Persalinan Selvi

by -

METROPOLITAN – RS PKU Muhammadiyah Solo mulai disterilkan jelang persalinan istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda. Dikabarkan, Selvi akan melahirkan pada hari ini, Jumat (15/11/2019).

 Pukul 09.00 WIB, penjagaan RS PKU mulai diperketat. Tampak petugas Paspampres berbaju putih berjaga di depan pintu masuk RS.

Di jalan sekitar RS, tampak petugas Satpol PP dan kepolisian turut berjaga. Kendaraan di sekitar lokasi mulai dibatasi dan dilarang parkir di halaman RS.

“Mulai jam 08.00 WIB tadi mulai steril. Parkiran di jalan luar PKU mulai dibatasi. Tadi banyak tapi sekarang sudah sepi,” di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Terlihat pula sebuah mobil terpaksa diderek oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta karena sudah diparkir selama beberapa hari. Sedangkan pemiliknya tidak merespons ketika petugas mengumumkannya melalui pengeras suara.

Kepala Bidang Perparkiran Dishub Surakarta, Henry Satya, mengatakan penderekan tersebut dilakukan atas permintaan Paspampres. Area parkir memang disterilkan untuk pengamanan terkait kelahiran cucu Jokowi.

“Ada permohonan penderekan dari Paspampres, security RS PKU Muhammadiyah. Untuk sterilisasi area parkir dalam RS, untuk akses ambulans persiapan kelahiran cucu presiden,” ujar Henry.

Seperti yang dikatakan Kaesang Pangarep melalui Twitter kemarin, kakaknya saat ini sedang menjadi suami siaga.

“Saat ini Jan Ethes dan mas @Chilli_Pari sedang siaga untuk kelahiran adiknya Jan Ethes. Doakan semoga lancar dan saya tambah kaya,” tulis Kaesang, Kamis (14/11/2019).

Sebelumnya, Gibran sempat menyampaikan bahwa istrinya akan melakukan proses persalinan di RS PKU Muhammadiyah Solo. Persalinan akan dibantu dokter kandungan dr Soffin Arfian. Gibran juga telah membeberkan jenis kelamin anak keduanya itu, yaitu perempuan. Nama juga sudah disiapkan.

“(Sudah menyiapkan) nama cewek. Kan sudah ketahuan,” kata Gibran saat dijumpai wartawan di Sunan Hotel Solo, Selasa (12/11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *