Soal Gaji Menhan Prabowo Subianto, Ini Kata Orangnya Langsung

by -

METROPOLITAN.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat dikabarkan tidak akan menerima gaji dari posisinya saat ini. Namun, pernyataan itu dibantah langsung Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku menerima gaji dan bakal menggunakan dengan sebaiknya, tanpa memerinci untuk apa.

“Saya enggak tahu dari mana itu. Masa saya tidak terima gaji. Saya akan terima gaji dan itu saya pakai untuk sebaik-baiknya,” kata Prabowo usai mengikuti rapat terbatas di Istana Negara, Kamis (31/10).

Tak hanya itu, Prabowo mengaku bakal memakai fasilitas yang diberikan negara saat menjadi menteri. Dirinya mengambil fasilitas mobil dinas dan rumah dinas.

“Iya, digunakan (mobil dan rumah dinas, ref). Kapan saya gunakan, untuk apa? Ada,” ujarnya.

Baca Juga  Fix! Pilbup Usung Iwan, Pilwalkot Sopian

Sebelumnya, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Prabowo tidak menerima gaji sebagai menteri.

Prabowo ingin menjaga komitmennya yakni masuk dunia politik untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara.

Dahnil mengungkapkan itu melalui akunnya di Twitter @Dahnilanzar.

“Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua, khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak @prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri di @Kemhan_RI adalah benar. Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara,” tulis dia di akunnya @Dahnilanzar, Rabu (30/10). (mg10/jpnn/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.