Tomyum Ramen Bikin Merem-melek

by -

METROPOLITAN – Satu di antara jenis ramen, ada yang wajib dicoba, yakni tomyum ramen.

Sajian ini memiliki rasa pedas asam, cocok bagi anda yang menyukai paduan kuliner Thailand dan Korea. Untuk menikmati menu ini, anda bisa mencicipinya di Raito Sushi Ramen Bar di Jalan Pakuan, Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ada banyak menu pilihan tomyum ramen di sini, salah satunya yang menjadi andalan adalah Godzilla Tomyum Ramen. Sajian minya menggunakan mi putih khas Korea memiliki tekstur tipis namun kenyal, dan rasa rempah-rempahnya begitu kuat di lidah. Bahan pelengkap atau isiannya cukup banyak, terdiri dari crab claw, crab stik, chikua, kerang hijau, dan bakso ikan. “Nggak terlalu asam kuah tomyumnya. Pas sih untuk lidah Indonesia,” kata seorang pengunjung, Budi Prastyo, kemarin.

Satu porsi disajikan dengan menggunakan wadah piring keramik lengkap dengan sendok dan sumpitnya. Saat disantap, minya terasa lembut di mulut. Pun dengan rasa kuahnya yang gurih dan nikmat. Untuk melengkapi hidangan ini, ditaburi irisan daun bawang untuk menambah kenikmatan rasa. Bagi anda yang tertarik mencicipinya, satu porsi mi Godzila Tomyam Ramen ini hanya dihargai Rp40 ribu saja.

Baca Juga  Olahan Baso Aci Akang.. Kenyal, Empuk, Nikmat

Selain ramen, terdapat juga berbagai macam makanan Jepang lainnya seperti sushi dan tempura.

Raito Sushi Ramen Bar hadir dengan konsep harga yang terjangkau untuk konsumen yang ingin mencicipi masakan Jepang. Sebagian besar konsumen yang datang pelajar SMA dan mahasiswa.

Owner Raito Sushi Ramen Bar, Nurma mengatakan usaha kulinernya ini didasari passion terhadap komik dan tokoh kartun Jepang (anime). “Ya saya dan suami bikin Raito karena kita suka baca komik jepang dan nonton anime. Asik aja kita bisa dapet duit sambil menyalurkan hobi,” katanya.

Saking cintanya pasangan suami istri tersebut terhadap Anime, mereka menyediakan rak buku yang berisi komik-komik jepang seperti One Peace, Detective Conan, dan lain-lain agar konsumen dapat membacanya sambil menunggu pesanan datang. (tib/els)

Baca Juga  Kuah Ramenochi Menggugah Selera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *