Tuduhan Menistakan Agama ini Jawaban dari Atta Halilintar

by -
Atta Halilintar

METROPOLITAN – Youtuber Atta Halilintar kembali tersandung masalah hukum. Kali ini, video Youtube yang diunggahnya menuai kontroversi lantaran disebut menistakan salah satu agama.

Walau begitu, dengan tegas Atta Halilintar rupanya tak ingin masalah tersebut menjadi bahan perbincangan publik, sehingga dia ingin meluruskannya.

Sebagai informasi, si pemilik jargon ‘Ahsiap’ itu dilaporkan oleh sebuah LSM bernama KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Rabu (13/11/2019), atas dugaan penistaan agama.

Tak sendiri, Atta Halilintar dilaporkan bersama dengan sebuah akun YouTube bernama Gunawan Swallow. Laporan ini sudah teregister dengan nomor LP/7322/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 13 November 2019.

Video YouTube yang berujudul “Dilarang dilakukan saat solat” menjadi akar permasalahan Atta Halilintar. Padahal, YouTube tersebut sudah lama dihapus lantaran dapat menimbulkan polemik.

Baca Juga  Raffi Ahmad Emosi Lamborghini Miliknya Dirusak

Atta Halilintar jawab tuduhan penistaan agama

Atta Halilintar tampaknya menjawab tuduhan miring itu. Melalui Instagram story, Atta Halilintar menyebut bahwa dalam video tersebut tak ada niat untuk melecehkan salah satu agama.

“Tidak ada niat sama sekali untuk menistakan Agama yang saya cintai dan saya hormati. Yang ngomong saja enggak tahu itu video di-upload di channel siapa dan itu video kapan,” tulis Atta, Sabtu (16/11/2019).

Video yang menjadi akar permasalahan dirinya yang berujung pelaporan rupanya telah dihapus oleh Atta Halilintar. Masih lewat Instagram Story-nya, Atta memilih menghapus video itu agar tak memunculkan kesalahpahaman di kalangan publik. Menurut Atta, sayangnya video itu malah dipakai untuk menyerangnya.

Baca Juga  YouTuber Tunarungu yang Lawan Bullying dengan Prestasi

“Video lama yang sudah dihapus dari lama karena takut salah paham, tapi sekarang video dipotong-potong untuk menyerang,” jawab Atta Halilintar.

 Atta Halilintar minta maaf

Atas kegaduhan ini, Atta Halilintar meminta maaf bila memang ada hal yang salah.

“Kami bukan manusia sempurna. Mohon maaf lahir batin salah silap cara penyampaiannya yang jauh dari kata baik apalagi sempurna. Semoga Allah mengampuni,” tulis Atta di akhir unggahan Instagram Story.

Kuasa hukum Atta Halilintar Angkat Bicara

Di tempat yang berbeda, kuasa hukum Atta Halilintar yakni Sunan Kalijaga angkat suara atas apa yang menimpa kliennnya.

Saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Kamis (14/11/2019), Sunan mengaku sudah melihat video tersebut dan kini tengah mengkajinya.

Baca Juga  KA Lokal di Bandung Dialihkan Sementara Untuk Menyambut Raja Swedia

Pihaknya tengah berdiskusi dengan Atta Halilintar soal video yang disebut-sebut menistakan agama itu.

“Sudah kami lihat (videonya). Kami masih mengkaji, ini kan baru muncul. Kami sendiri juga akan berdiskusi dengan klien kami juga. Mohon maaf belum bisa kami beritahukan lebih lanjut,” ucap Sunan Kalijaga

Leave a Reply

Your email address will not be published.