Ujian Perdana

by -

METROPOLITAN – Memasuki pekan ke-13, gelaran Liga Primer Inggris 2019/2020 semakin seru. Salah satunya soal Jose Mourinho yang kini menjadi pelatih Tottenham Hotspur. Tottenham di bawah arahan Mourinho sudah ditunggu tuan rumah West Ham United pada malam hari ini WIB.

Tentu ini akan menjadi ujian perdana bagi pelatih asal Portugal itu untuk menghapus tren buruk Spurs yang belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Tottenham saat ini masih tertahan di peringkat 14 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin.

Mereka baru meraih tiga kemenangan dari 12 laga. Selebihnya menderita empat kali kalah dan empat hasil seri. Selain itu, Harry Kane dan kolega belum meraih kemenangan dalam lima laga terkini Liga Inggris.

Kedatangan Jose Mourinho di kursi Pelatih Tottenham Hotspur diharapkan mampu memperbaiki performa tim dan segera membawa Spurs ke jalur kemenangan. Namun, hal itu diprediksi tidak akan berjalan mudah karena Mourinho tidak dapat menurunkan skuat terbaik.

Hanya saja mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu mengaku senang dengan skuat yang dimilikinya saat ini. Ia menyebut tinggal menunggu waktu untuk
membuat Spurs bermain dengan skema yang diinginkannya.

”Saya senang dengan pemain yang saya miliki. Saya hanya memerlukan lebih banyak waktu bersama mereka. Saya sudah mengenal mereka dengan baik, (ketika, red) melawan mereka (di tim, red) sebelumnya, tetapi saya belum cukup mengenal setiap pemain secara keseluruhan,” kata Jose Mourinho.

Sementara itu, Pelatih West Ham Manuel Pellegrini menyebut permainan Harry Kane dan kolega belum bakal mengalami banyak perubahan meski Mourinho sudah datang. Faktor waktu yang singkat menjadi alasan. Namun, ia tetap meminta anak asuhnya tampil waspada karena Spurs memiliki skuat yang mumpuni.

”Saya pikir karena Jose Mourinho baru mengambil alih tim kemarin (pada Rabu waktu Indonesia, red), mungkin kita akan melihat Tottenham bermain dengan cara yang sama (saat dilatih Pochettino, red). Namun, Tottenham memiliki tim dan pemain yang sangat bagus (sehingga kami harus waspada, red),” kata Pellegrini.
(tir/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *