Warga: Pak Pol PP Ditantang Tuh

by -
KEMBALI BERDIRI: Ini dia lokasi THM di Kecamatan Kemang yang sebelumnya sudah dibongkar Satpol PP Kabupaten Bogor dan kini kembali berdiri.

METROPOLITAN – Ketegasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam hal ini Satpol PP mulai dipertanyakan warga. Pasalnya, baru satu bulan Satpol PP membongkar sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) Bodong di wilayah Kecamatan Kemang. Namun, tempat para hidung belang tersebut kini kembali lagi berdiri.

Warga pun mulai mempertanyakan ketegasan dari Pemkab Bogor, dalam hal ini Satpol PP. “Baru juga satu bulan, sudah berdiri lagi. Pak Pol PP Ditantang tuh? Coba, berani bongkar lagi gak. Jangan mau kalah sama THM,” kata warga Kemang, Rudi.

Sekadar diketahui, ada tiga titik wilayah THM yang sudah dibongkar Satpol PP Kabupaten Bogor sebulan lalu di Kecamatan Kemang. Diantaranya, di Blok Empang, Yuli dan beberapa titik di dalam pemukiman warga di wilayah Desa Pondok Udik. Jumlahnya mencapai 22 bangunan. Namun, bukannya kapok, para pemilik THM bodong ini kembali mendirikan tempat jajakan bagi para hidung belang.

Fenomena ini pun mengundang keprihatinan dari Ketua MUI Desa Pondok Udik, Syamsudin. Menurutnya, masyarakat melalui para tokoh, RT dan RW dengan tegas menolak keberadaan THM di wilayah Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang. “Saya berharap ada tindakan nyata dari pihak terkait mengenai maraknya THM yang kembali berdiri. Padahal sebelumnya sudah pernah dibongkar,”

Syamsudin menuturkan, kalau masyarakat yang turun langsung khawatir terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Karena itu, sebelum masyarakat mengambil langkah sendiri, Muspika segera mengambil langkah penertiban.

“Harus tindak tegas dan pastikan mereka tidak berdiri lagi. Ada juga warung-warung di jalan raya yang di salah fungsikan oleh pemiliknya dengan memajang wanita-wanita berpakaian seksi. Astagfirullahaladzim,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kasi Penegakan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Budi, menuturkan pihaknya bakal segera menindaklanjuti mengenai THM yang dibangun kembali di wilayah Kemang, sekaligus mengecek langsung ke lapangan. “Kita segera melihat langsung ke lokasi perihal keberadaan THM ilegal di wilayah Kemang dan akan berkoordinasi ke bagian Tibum sejauh mana tentang keberadaan THM tersebut,” katanya. (khr/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *