Alhamdulillah… Alif Maulana Dapat Kursi Roda

by -
BANTUAN: Pemdes Cihideungilir menyerahkan bantuan kursi roda dari Dinsos Kabupaten kepada Alif, bocah penderita CP.

METROPOLITAN – CIAMPEA Setelah tujuh tahun menanti, akhirnya bocah penderita Cerebral Palsy atau kelumpuhan otak, Alif Maulana, mendapatkan bantuan kursi roda dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor. Alif bersama keluarganya tingga di Desa Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea. Menurut Pjs Kepala Desa Cihideungilir, Iing mengatakan, awalnya pemerintah desa (pemdes) mengusulkan ke pemerintah kabupaten (pemkab) akan perlu bantuan kursi roda.

Ia bersyukur usulan direspons Dinsos hingga akhirnya Alif mendapatkan bantuan kursi roda. Dengan adanya kursi roda tentunya sangat meringankan beban keluarga dan Alif tidak hanya berdiam diri di rumah.

“Kita juga tengah mengusulkan agar Alif memiliki kartu BPJS PBI, karena sekarang ini masih mengunakan kartu BPJS Mandiri,” ujarnya.

Orang tua Alif, Marianah (43) mengaku, sangat bersyukur Pemkab telah peduli dan memberikan bantuan kursi roda. Dengan adanya kursi roda, Alif bisa beraktivitas keluar rumah tidak hanya di berdiam diri di rumah. Untuk berobat ke rumah sakit, selama ini mengunakan BPJS Mandiri, bukan PBI.

“Saya berharap pemkab, bisa cepat mengubah BPJS Mandiri ke PBI karena kondisi perekonomian warga yang murat-marit,” pinta ibu empat anak ini.

Marianah menjelaskan, awalnya Alif lahir normal, saat usia delapan bulan kondisi kesehatanya mulai menurun. Setelah dibawa ke dokter, ternyata menderita CP hingga dirawat selama satu bulan di RSUD Leuwiliang.

“Dalam setahun, Alif tiga kali dirawat di rumah sakit. Kalau lagi lapar, Alif hanya bisa nangis karena selama ini nggak bisa berbicara,” keluhnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *