Anton Suratto Bantu Nenek Korban Kebakaran Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Ada cerita menarik saat anggota Komisi VI DPR RI Anton Sukartono Suratto meresmikan rumah warga hasil program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Desa Cibeteung Udik, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Selasa (24/12).

1 dari 50 rumah yang diperbaiki dari program milik kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu merupakan rumah warga yang belum lama ini habis terbakar.

Rumah tersebut diketahui milik Suwarni. Satu minggu sebelum program BSPS disalurkan, rumah Suwarnu mengalami kebakaran hebat. Bangunan dan seisinya habis dilumat si jago merah dan hanya meninggalkan puing-puing sisa kebakaran.

Suwarni sempat dirundung kesedihan karena bingung harus dengan apa ia kembali membangun tempatnya berteduh.

Beruntung, satu minggu kemudian, program BSPS digulirkan di desanya. Kondisi rumah Suwarni yang sudah tak layak mendapat perhatian dengan dimasukan dalam daftar penerima bantuan program BSPS.

Suwarni bisa bernafas lega. Dirinya mulai bisa menyaksikan rumah yang telah habis terbakar dibangun kembali. Pengerjaannya dilakukan secara gotong royong dibantu masyarakat, aparat desa dan Anton yang juga mendengar kabar tersebut.

“Saya terharu ya, tadinya rumahnya si Ibu habis terbakar. Dia nggak tau mesti tinggal di mana. Alhamdulillah, dengan program BSPS ini rumahnya bisa terbangun dan lebih bagus lagi,” ujar Anton.

Ada 50 unit rumah yang diperbaiki dari program BSPS di ajuan tahun 2019 ini. Masing-masing rumah mendapat anggaran sebesar Rp17,5 juta.

“Saya berharap program BSPS ini terus ada karena efeknya langsung terasa masyarakat,” ungkap politisi Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Cibeteung Udik, Bambang Indra Gunawan menyampaikan terima kasihnya kepada Anton Suratto. Tanpa kehadiran wakil rakyat dari Kabupaten Bogor itu, Indra menilai akan sulit mengakses dan membawa program pemerintah pusat seperti BSPS ke wilayahnya.

“Karena itu saya jelaskan ke masyarakat bahwa kehadiran pak Anton ini sangat penting. Kami berterima kasih kepada beliau karena telah membawa program BSPS ke desa ini,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *