Api Hanguskan Kos Saat Penghuni Nya Tidur Dan 2 Orang Tewas Terpanggang 

by -

METROPOLITAN – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah kos di Jalan Rantauan Darat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Hari Senin (23/12/2019) dinihari. Akibatnya dua orang penghuninya tewas terpanggang karena tak sempat menyelamatkan diri.

Dari data yang dikumpulkan di lokasi kejadian, dua penghuni kos yang tewas diketahui bernama Daniel (20) dan Firmansyah (35). Daniel merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Banjarmasin, sementara Firmansyah merupakan wiraswasta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin, Hilmy mengatakan, saat api muncul seluruh penghuni kos sudah tertidur lelap.

“Kejadiannya dini hari saat seluruh penghuni kost sudah tertidur, api cepat membesar karena bangunan ini semi permanen,” kata Hilmy.

Baca Juga  Supir Angkot Tewas Usai Pesta Durian

“Kemungkinan korban terkepung api dan tak bisa menyelamatkan diri.”

Api merembet ke bengkel Selain membakar kos, api merembet ke sebuah bengkel yang bersebelahan dengan kos yang terbakar. Akibatnya 3 unit sepeda motor dan 2 unit mobil turut terbakar.

“Ada 3 sepeda motor dan 2 mobil yang ikut terbakar, karena api juga nyebrang ke bengkel yang bersebelahan dengan kost,” ujar Hilmy.

Petugas pemadam yang tiba dilokasi sigap memadamkan api. Tak sampai satu jam api berhasil dikuasai. Namun Hilmy tidak bisa memastikan penyebab kebakaran. Menurutnya, polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

“Kita tidak tahu apa penyebab kebakaran, saat ini polisi melakukan penyelidikan,” katanya.

Baca Juga  Tewas Terjepit Bangkai Heli

Sementara itu, kedua jenazah korban kini berada di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. Pihak keluarga kedua korban juga sudah berada di kamar mayat menunggu untuk mengambil jenazah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *