ASUS ROG Phone 2 Mulai Dijual di Indonesia

by -

METROPOLITAN – ASUS secara resmi meluncurkan ponsel gaming andalan terbaru yakni, ROG Phone 2, di Indonesia pada hari Kamis, (5/12/2019). Ponsel ini mengadopsi layar AMOLED dengan dukungan refresh rate 120Hz dan respon waktu 1ms.

Regional Director ASUS Southeast Asia Jimmy Lin menjelaskan bahwa teknologi itu baru diterapkan pada ROG Phone 2 saja.

“ROG Phone II merupakan smartphone gaming pertama yang menggunakan layar AMOLED 120Hz 1ms,” ujar Jimmy.

ROG Phone 2 sendiri mengusung layar panel AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi FHD+ dan sudah mendapat dukungan Corning Gorilla Glass 6, pemindai sidik jari di dalam layar, HDR10, dan refresh rate 120Hz.

Untuk mendapatkan pengalaman gaming yang memumpuni kemampuan refresh rate sangat diperlukan, karena semakin tinggi refresh rate, jumlah frame yang ditampilkan semakin banyak, tampilan visual dan animasi akan terlihat semakin halus.

Pada performanya, ROG Phone 2 ditenagai oleh chipset Snapdragon 855+, dengan 2 varian konfigurasi RAM dan memori internal sebesar 12GB+512GB dan 8GB+128GB, OS Android Pie, ROG UI serta daya baterai sebesar 6000mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 30W.

Untuk fotografi, ponsel ini dibekali dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 48MP dan kamera ultra-wide 13MP, sedangkan pada kamera depannya beresolusi 24MP.

ROG Phone 2 juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus yakni Air Trigger, sensor khusus di sisi bodi ROG Phone II yang bisa digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game, mekanisme nya sama seperti tombol R1 L1 di joystick.

Selain itu, terdapat port USB Type-C yang berfungsi sebagai fasilitas mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesoris khusus ROG Phone 2.

Untuk penunjang dalam hal gaming, kita dapat membeli aksesoris ROG Phone 2 yang dijual secara terpisah. Seperti TwinView Dock 2, Kunai Gamepad, Mobile Desktop Dock, dan lain-lain.

Di Indonesia, ROG Phone 2 akan dibanderol dengan 5 bundle paket, dimulai dari Rp. 8.499.000. Pemesanan secara pre-order sudah bisa dilakukan pada tanggal 5 Desember 2019. (cnb/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *