Bandingkan Ojol dengan Pilot, Iis Dahlia Dibully Netizen

by -

METROPOLITAN.ID – Ucapan pedangdut Iis Dahlia yang menyebut suaminya, Satrio Dewandono adalah seorang pilot bukan driver Ojek Online (Ojol) berbuntut panjang. Bahkan netizen beramai ramai menyerang Iis Dahlia.

Pernyataan Iis Dahlia yang diungkapkan pada Selasa (17/12/2019), direspon oleh Presidium Gabungan Aksi Roda Dua
(Garda) sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia (PPTJDI), Igun Wicaksono.

Iis Dahlia kembali menjelaskan soal ucapan yang menyelipkan kata Ojol.

“Kalau tukang ojek online setelah selesai minta bintang dan kita kalau berbaik hati, kasih tip, benar? Tapi pilot ketika mengantarkan pesawat penumpang, ada enggak yang kasih tip dia? Enggak ada,” kata Iis Dahlia saat idtemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga  Mantan Driver Ojol Sukses Jadi Manajer Influencer

Iis Dahlia pun menambahkan bahwa mengapa dirinya sampai membandingkan profesi piolot dengan driver Ojol, lantaran kesal dengan warganet yang menghina keluarganya atas kasus dugaan penyelundupan Harley Davidson dan Brompton oleh Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhra.

“Jadi, kalau saya berbicara ini, saya menanggapi netizen yang bilang, ‘suami Iis Dahlia dapet tip besar’. Nah dari mana dia taunya? Itu lah makanya saya bilang, pilot itu bukan ojek online, yang kalau udah selesai anterin penumpang dapet tip,” ucapnya.

“Saya salah ngomong gitu?,” tambahnya dengan menanyakan kepada awak media.

Pedangdut dengan kumis tipisnya itu melanjutkan bahwa ia tak ada maksud untuk membandingkan pekerjaan antara Pilot dan Ojol.

Hanya saja Iis sangat kesal dengan warganet yang dianggapnya tak mengikuti kasus Dirut Garuda Indonesia, hingga akhirnya dengan seenaknya menghina sang suami, Satrio Dewandono.

Baca Juga  7 Tahun di Batalyon 315 Garuda, Kini Urus Program TMMD

Pasalnya, selain dituding mendapatkan tip, Iis menegaskan kalau suaminya sampai dituding korupsi selama menjadi pilot Garuda Indonesia.

“Orang tersakiti loh, orang kerja dari pagi ketemu pagi dibilangnya korupsi. Laki gue kerja, pilot itu enggak bisa korupsi. Ada jam terbang, ada gaji yang pasti, gitu. Jadi jangan diplintir-plintir,” ujat Iis Dahlia.

Masalah ini berawal saat Iis Dahlia marah kepada warganet yang menghina suaminya, tanpa tahu masalah yang benar terkait kasus atau insiden Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara.

Ia pun menyebut profesi suaminya itu pilot bukan ojol.

“Warganet ada yang sampe tega ya bilang gini, ‘disuap berapa ya?’ gitu. Eh lu pikir laki gue itu pilot, bukan supir ojol (ojek online) yang kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tip, enggak kayak gitu dan bukan seperti itu,” jelasnya.

Baca Juga  Senin Depan, Tarif Baru Ojol Se-Indonesia Seragam

Kasus yang dimaksudkan adalah mantan Dirut Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara diduga menyelundupkan motor Harley Davidson dan Sepeda Brompton beberapa waktu lalu.

Dimana pilot yang mengendarai pesawat yang berisika Harley Davidson dan Brompton itu adalah suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono.

Setelah ditegur kleh Garda dan PPTJDI, Iis pun kembali berkomentar soal teguran tersebut. (tib/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *