Brigade Masjid Bikin Kinclong Masjid An Nuur

by -
BERSIH-BERSIH: Brigade Masjid BKPRMI Kota Bogor bersih-bersih Masjid An Nuur RW 01, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, baru-baru ini.

METROPOLITAN – Brigade Masjid BKPRMI Kota Bogor bersama warga menggelar kegiatan bersih-bersih masjid. Kegiatan yang mengusung slogan Bersatu Bahagia Bersama Masjid itu berlangsung di Masjid An Nuur RW 01, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, baru-baru ini.

Wakil Komandan Brimasda, Johan, menjelaskan kegiatan bersih masjid yang digagas DPD BKPRMI bersama Brigade Masjid ini adalah mutlak program turunan bersama seluruh wilayah se-Indonesia. Dengan mengoptimalkan potensi Angqgota Remaja Masjid untuk dapat tergabung dan ikut serta bekerjasama menciptakan bersih dan sehat masjid di wilayah setempat.

“Program bersih masjid ini kami agendakan sebulan sekali berkeliling ke setiap masjid seluruh Kota Bogor, bisa 2 sampai 4 masjid kami upayakan. Peralatan yang kami bawa diantaranya pembersih toilet, sapu ijuk, sapu lidi hingga mesin penyedot debu,” katanya.

“Besar harapan kami, para anggota pemuda remaja masjid di tiap wilayah baik RT, RW, kelurahan hingga kecamatan dapat menyokong dan bekerjasama dan bergabung dengan kami di Brigade Masjid Kota Bogor,” tambahnya.

Sementara itu, Sekum DPD BKPRMI Kota Bogor, Taryat A Rahman, mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan upaya berjalan bersama dengan masyarakat melakukan dakwah syiar rutin untuk mendeteksi gerakan-gerakan radikalisme, terorisme bahkan gerakan intoleran sekalipun, yang mana ini rentan sekali di pemuda remaja masjid yang terkadang lemah pemahaman dan kurang waspada serta amat rendah pengetahuan keislamannya.

Kedepannya, ia berharap melalui kegiatan ini semakin terdorong anak muda potensial di wilayah Sukasari bahkan Bogor Timur untuk selalu terdorong dalam membudayakan hidup sehat dan bersih di lingkungannya, khususnya masjid sebagai sarana Ibadahnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW 01, M Narsum, menjelaskan kegiatan ini merupakan program DKM dan bersama pengurus RW 01 Sukasari yang baru menjelang peringatan hari besar Maulid Nabi Baginda Muhammad SAW.

“Alhamdulillah kegiatan kami ini mendapatkan respon salah satu badan otonom BKPRMI yakni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Kota Bogor yakni Brigade Masjid (Brimasda),” katanya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *