Camat Bojonggede Fogging ‘Sarang Kobra’

by -
TANGKAP: Petugas damkar saat menangkap anakan kobra di Perumahan Royal Citayam.

METROPOLITAN – BOJONGGEDE Munculnya puluhan anakan King Kobra di Perumahan Royal Citayam Residence, membuat Pemerintah Kecamatan Bojonggede ikut bertindak. Kemarin.

Camat Bojonggede Dace Hatomi mengatakan melakukan lakukan fogging untuk pencegahan agar ular tidak muncul lagi. Meski diketahui ogging diperuntukkan bagi serangga namun pihaknya berharap upaya yang dilakukan ini dapat membuat induk ular keluar dari sarang agar dapat ditangkap.

“Sebelum fogging ini, hari sebelumnya kita telah melakukan pencarian Damkar dibantu komunitas reptil dan warga dan sudah banyak ular yang berhasil ditangkap,” ujarnya.

Menurut Dace, anak ular kobra berkeliaran di perumahan Royal Citayam Residence akibat habitatnya yang terganggu sehingga induk ular menetaskan telurnya di perumahan.

“Ini bukan teror tapi ular mencari habitat, saya yakin habitat mereka terganggu sehingga masuk ke pemukiman. Ini disebelahnya ada tanah kosong atau kebun yang kitang gak tahu juga. Kebun itu bisa jadi habitat mereka yang terganggu,” pungkasnya. (khr/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *