Cek Lahan Jalan Bomang, Bupati Bogor Geleng-geleng

by -

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin melakukan peninjauan sejumlah lokasi yang akan dibangun Jalur Bojonggede – Kemang (Bomang), Jumat (27/12).

Lokasi pertama yang ditinjau adalah Simpang Bambu Kuning, Bojonggede. Ade Yasin mengecek lahan yang akan dibangun flyover. Nantinya, Jalan Bambu Kuning akan ditembuskan langsung ke arah Susukan hingga ke Kemang.

Usai dari situ, Ade Yasin kembali melanjutkan perjalanan. Titik kedua yang ditinjau berada di Kampung Susukan, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede.

Ade yasin berhenti tepat di pertigaan yang juga akan dibangun flyover. Di sana, politisi PPP ini sempat geleng-geleng kepala. Musababnya, sejumlah bangunan telah berdiri di titik lokasi yang akan dibangun fly over tersebut.

“Mereka tidak izin, bangunannya berdiri di atas tanah pemerintah. 2020 nanti kita clearkan,” ujar Ade Yasin di Lokasi.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal memprioritaskan pembangunan jalan Bojong – Kemang (Bomang). Alokasi anggaran sebesar Rp44 miliar telah digelontorlan di APBD 2020.

Pembangunan jalur dengan panjang total mencapai 8 kilometer itu diprediksi bakal menelan anggaran lebih dari Rp1 triliun.

Pembangunan Jalan Bomang sebetulnya sudah dimulai sejak 2014. Namun pada 2016, proyek penghubung kawasan Cibinong, Bojonggede, Parung dan Tangerang itu sempat mangkrak. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *