City Berduka, Liverpool di Atas Angin

by -

METROPOLITAN – Liverpool kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2019/20. The Reds diuntungkan dengan hasil Derby Manchester yang ber-langsung dalam laga pekan ke-16 pada Minggu (8/12) dini hari WIB.Liverpool memainkan lebih dulu laga pekan ke-16 me-reka dengan melawat ke Sta-dion Vitality pada Sabtu. Pasukan Jurgen Klopp itu membukukan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Bourne-mouth di tengah rotasi yang dilakukan Juergen Klopp demi mengarungi padatnya jadwal sepanjang Desember.Beberapa jam kemudian Derby Manchester digelar di Etihad dan tuan rumah Man-chester City dipecundangi Manchester United dengan skor 2-1.

Hasil itu praktis mem-buat Liverpool yang kini men-goleksi 46 poin punya keung-gulan 14 poin dari juara ber-tahan Man City (32) yang tertahan di urutan ketiga.Padahal sebelum musim bergulir, skenario persaingan ketat dua kubu antara Liver-pool dengan Man City yang terjadi pada musim 2018/19 bakal berulang. Selisih 14 poin memasuki pertengahan De-sember jelas bukan gambaran dari terma ’persaingan ketat’.Sementara bagi United, ke-menangan Derby Manchester menjadi hasil optimal untuk memanfaatkan kekalahan yang diderita Chelsea (29), peng-huni tempat keempat dari Everton (17) dengan skor 1-3, dalam pertandingan yang berlangsung lebih dini.United kini menyodok ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 24 poin dan hanya terpaut lima poin dari zona Liga Champions,

target utama Ole Gunnar Solskjaer yang belakangan keamanan jabatannya mulai diperta-nyakan.Menanggapi situasi tersebut, Pep menyatakan akan berfokus kepada laga yang akan dila-koni selanjutnya. ”Tidak ada waktu untuk memikirkan itu. Selisih 6, 7, 14 atau 25 poin, tetap sama,” ucap Pep pada sesi konferensi pers usai laga. ”Jadi kami akan memikirkan soal apa yang harus dilakukan tentang laga berikutnya,” sam-bungnya. Meski meraih hasil negatif di depan publiknya sendiri, Pep mengaku puas akan permainan anak asuhnya. ”Kami menekan mereka (Man-chester United, red), kami menciptakan peluang. Saya senang dengan penampilan yang kami tampilkan,” ucapnya.Skuat Man City memang terlihat mengepung pertaha-nan Man United hingga pen-gujung laga. Di akhir babak kedua, Man City tercatat me-miliki penguasaan bola sebe-sar 71,9 persen berbanding 28,1 persen milik Man United.”Saya bangga pada penam-pilan para pemain yang terus mencoba mencetak gol hing-ga akhir. Sayang, kami terlam-bat mencetak gol,” imbuhnya.(tem/kom/ru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *