Di Jalur Puncak Akan Ada Car Free Night

by -

METROPOLITAN – Jalur wisata puncak hingga saat ini masih menjadi lokasi yang banyak diminati wisatawan lokal yang mencari suasana dengan suhu udara sejuk dan dingin. Tak ayal kemacetan masih menjadi tugas penting yang belum terselesaikan.

Terlebih menyambut datangnya tahun baru yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Mengantisipasi hal tersebut, kepolisian setempat akan menerapkan car free day untuk jalur dari Jakarta menuju puncak khusus malam hari.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri mengatakan, rekayasa lalu lintas car free night tersebut diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih yang mengarah dari Jakarta menuju Puncak mulai pukul 18.00 WIB, Pada Hari Selasa (31/12/2019) hingga pukul 06.00 WIB, Rabu (1/1/2021).

Baca Juga  150 Personel Satlantas Siaga di Jalur Puncak

“Arah turun Puncak ke Jakarta bisa semua kendaraan, car free night untuk arah Puncak saja. Pemotor masih bisa, tapi tidak dianjurkan karena berbahaya kondisi malam hari,” kata Fadli

Rencana car free night tersebut diharapkan mampu mengurangi angka kemacetan yang akan terjadi menjelang dan setelah tahun baru yang biasa dipadati wisatawan dari berbagai daerah.

Penutupan jalur menuju puncak akan dimulai dari Pos Interchange 1 B, SPBU Patung Ayam dari arah Ciawi, RM Cimory, SPBU USSU, Simpang Taman Safari, hingga Gunung Mas. (muf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.