Hard Cafe di Loji Bogor Andalkan Nasi Goreng Nanas dan Kopi Celup

by -

METROPOLITAN – Jika biasanya buah nanas diolah menjadi jus atau sambal, di Hard Cafe justru dikreasikan menjadi nasi goreng. Tempat makan di Jalan Darul Quran, Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini membuat. Kombinasi nanas dan nasi menjadi satu hidangan yang cukup unik.

Owner Hard Cafe, Amalia Dian mengatakan, nasi goreng nanas biasanya ditemui di restoran atau hotel dengan harga yang cukup bisa menguras kantong. Namun di Hard Cafe, nasi goreng nanas bisa kamu nikmati hanya dengan membayar Rp35 ribu – 40 ribu per porsi tergantung topping yang diinginkan.

“Bisa pakai ayam atau sea food, tergantung pilihan,” kata Amalia.

Sesuai namanya, hidangan ini disajikan langsung di atas kulit nanas yang dagingnya sudah dikerok terlebih dahulu. Penyajiannya, pertama nanas dibelah menjadi dua bagian dan ambil dagingnya kemudian dipotong-potong kecil.

Baca Juga  Resep Warisan Dijamin Rendah Kolesterol

Setelah itu, masukkan potongan nanas tersebut pada nasi goreng yang hampir jadi ditumis. Terakhir disajikan di atas kulit nanas selagi hangat.

Di Hard Cafe, nasi goreng nanas dipadukan dengan kacang polong, telur, acar, cabai rawit merah yang masih utuh, dan sayuran. Jika ingin, kamu bisa menambahkan sea food agar rasanya lebih nikmat.

Selain makanan, ada juga aneka minuman, seperti kopi, cokelat, teh, dan squash. Yang paling unik menu kopi celup. Ada tiga varian yakni Bali Kintamani, Pangalengan dan Flores Bajawa. Selain itu Hard Cafe juga memiliki kopi unggulan lainnya yaitu kopi robusta Lampung.

Untuk harga minuman, dibanderol mulai dari Rp10 ribu sampai Rp25 ribu saja. Sedangkan makanannya, hanya mulai dari Rp10 ribu sampai Rp80 ribu. (tib/els)

Baca Juga  Makan Udon Serasa di Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *