Hati-hati saat Menanjak di Tanjakan Cipanganten

by -
TRUK TERGULING: Diduga kelebihan muatan, truk bermuatan bata hebel terguling di tanjakan Cipaganten, Desa Sukaraksa.

METROPOLITAN – CIGUDEG  Diduga  kelebihan muatan sebuah truk bermuatan bata hebel terguling di Tanjakan Cipanganten, Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, kemarin. Truk yang sarat dengan muatan tersebut tak kuat menanjak sehingga merosot turun dan terguling. Beruntung, tidak ada kendaraan di belakang truk.

Bata hebel yang berserakan di tengah jalan menyebabkan akses jalan tertutup dan terjadi kemacetan panjang.

“Diduga truk kelebihan muatannya. Sudah sampai di atas tanjakan, truk malah terguling” ujar salah satu warga, Badri.

Badri mengatakan, truk yang membawa bata Hebel rencana hendak ke wilayah Kecamatan Sukajaya. Karena lebihan muatan, tiba di tanjakan truk terguling.

“Kendaraan terguling di Tanjakan Cipanganten, bukan pertama kali tetapi kerap terjadi. Hal tersebut disebabkan jalan yang menanjak dan berkelok,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg, Kompol Bektiyana mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sopir truk selamat dan tidak mengalami luka serius. Namun demikian, truk yang terguling harus dievakuasi karena menutupi akses jalan. “Kecelakaan tersebut sudah ditangani unit laka Dramaga. Truk akhirnya bisa dievakuasi setelah mobil derek didatangkan dan akses jalan sudah bisa dilalui,” katanya.

Terpisah, Camat Cigudeg, Acep Sajidi, mengungkapkan, kecelakaan tersebut disebabkan muatan kendaraan  yang berlebihan ketika melintasi jalan yang menanjak dan berkelok. Ia mengimbau kepada pengendara yang melintasi Tanjakan Cipanganten agar waspada dan berhati-hati. Apalagi kendaraan besar yang membawa barang.

“Kita akan mengusulkan ke Dishub Kabupaten Bogor agar Tanjakan Cipanganten dipasang rambu lalu lintas,” tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *