Joko Pinurbo Segera Rilis Buku Puisi ‘Perjamuan Khong Guan’

by -

METROPOLITAN – Penyair Joko Pinurbo segera merilis karya terbaru di awal tahun 2020. Buku kumpulan puisi berjudul ‘Perjamuan Khong Guan’ itu segera menyapa pencinta buku.

Kabar mengenai karya terbaru penulis yang akrab disapa Jokpin ini sudah diumumkan Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) sejak awal pekan ini.

“Sebuah ajakan menikmati perjamuan istimewa bersama kudapan lintas generasi, lintas kepercayaan, lintas budaya. Masih dengan pertanyaan klasik, Bapaknya di mana? Temukan Bapaknya di buku ini!” tulis GPU, seperti dilihat detikcom, Kamis (26/12/2019).

“Bukunya akan terbit 27 Januari 2020. Sebagian besar mengambil inspirasi dari Khong Guan, tapi ada juga yang lainnya,” ucap Editor Senior Bidang Sastra GPU, Mirna Yulistianti, Mirna menuturkan bukunya terbagi menjadi empat bab.

“Bab pertama berisi puisi-puisi yang merespons keseharian manusia yang teralienasi dengan kemanusiaannya akibat kerja, perkembangan zaman, dan teknologi digital,” ungakpnya. Di bab lainnya, lanjut Mirna, ada yang menghadirkan judul buku sebagai tema utama.

“Ini menarik sekali buat kita yang suka baca,” tutur Mirna.

Buku kumpulan puisi ‘Perjamuan Khong Guan’ hari ini mulai dibuka sistem pre order hingga 12 Januari 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *