Kecelakaan Truk Bocimi, Kernet Tewas, Sopir Selamat

by -

METROPOLITAN.id – Kernet yang terjepit truk usai kecelakaan di Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa (17/12) tewas. Sementara sang sopir berhasil lolos dari maut.

Informasi yang dihimpun, kernet yang tewas atas nama Wahyudin. Ia tewas karema terjepit truk yang ringsek parah.

“Keneknya Wahyudin meninggal,” Kanit Laka Polres Bogor, Ipda Suyatmo saat dihubungi.

Sementara sang sopir, Rana, selamat dan dikabarkan tidak mengalami luka-luka.

“Sopir truk, tidak kenapa-kenapa,” ungkapnya.

Kecelakaan sendiri terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Truk melaju dari arah Ciawi menuju Sukabumi. Setibanya di Jalan Mayjen HE Sukma, truk diduga mengalami rem blong sehingg menabrak truk lainnya.

“Truk dari arah Ciawi ke Sukabumi, diduga remnya blong, nabrak kendaraan di depannya,” terang Suyatmo.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di depan PT. Mayora melibatkan dua truk box besar dengan kondisi yang cukup parah.

Salah seorang saksi mata, Adrina menceritakan, insiden kecelakaan terjadi begitu cepat.

Saat itu, sejumlah truk memperlambat lajunya karena akan berbelok. Namun secara tiba-tiba, dari arah belakang datang truk lain dengan kecepatan cukup kencang.

Truk tersebut diduga hilang kendali hingga akhirnya menabrak truk lain di depannya. Sang kernet nampak sempat membuka pintu diduga akan melompat menyelamatkan diri. Namun sayangnya, bagian depan truk keburu menabrak truk lain di depannya.

“Kencang banget suara benturannya. Kernetnya sempet mau lompat tapi keburu tabrakan,” kata Adriana.

Kondisi truk yang menabrak mengalami kerusakan sangat parah. Bagian depannya ringsek tak berbentuk. Sementara sang kernet terjepit di bagian depan.

Tak lama kemudian, warga dan petugas berusaha mengeluarkan sang kernet yang terluka parah. Namun, butuh waktu untuk mengeluarkannya lantaran kondisinya yang terjepit bagian depan truk.

Saat dievakuasi, sang kernet masih nampak bergerak meski mengalami luka parah.

“Saya juga ngga berani ngeliat, darahnya di mana-mana. Bagian perut ke bawah yang parah, kakinya juga, mungkin karena terjepit. Habis itu langsung dibawa, ungkapnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *