Lolos Semifinal, Garuda Muda Ditunggu Myanmar

by -

METROPOLITAN – Timnas Indonesia U-22 sukses menaklukkan Laos pada laga pamungkas Grup B SEA Games 2019. Skuat Garuda
Muda menang telak dengan skor 4-0 saat bertanding di Stadion Imus, Filipina, kemarin. Empat gol Timnas Indonesia dicetak tiga pemain berbeda, yakni Saddil Ramdani (4’), Osvaldo Haay (46’, 90+4’) dan tendangan penalti Bagas Adi Nugroho (72’). Dengan kemenangan itu, Indonesia mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan, yakni empat kali menang dan sekali tumbang.

Pada waktu yang bersamaan, laga Vietnam vs Thailand juga berlangsung. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2. Pertandingan Vietnam vs Thailand digelar di Stadion Binan, Filipina.

Sepasang gol Thailand dicetak Supachai Chaided di menit ke-5 dan Suphanat Mueanta di menit ke-11. Dua gol Vietnam diciptakan Nguyen Tien Linh pada menit ke-15 dan 72. Hasil tersebut memengaruhi posisi Vietnam dan Indonesia di klasemen Grup B SEA Games cabang olahraga sepak bola. Vietnam mengumpulkan 13 poin dari empat kali menang dan sekali imbang kontra Thailand.

Vietnam berhak lolos semifinal sebagai juara grup dan bertemu dengan runner-up Grup A, Kamboja. Sementara itu, Indonesia akan menantang juara Grup A, Myanmar, pada babak semifinal nanti. Langkah Timnas Indonesia U22 ke semifinal ini menjadi yang ke-16 kali semenjak 1977.

Di tempat berbeda, Timnas Malaysia dan Filipina U22 gagal lolos ke semifinal SEA Games 2019. Sementara Kamboja menorehkan sejarah maju ke fase empat besar pentas akbar Asia Tenggara ini. Pada matchday pamungkas di Rizal Memorial Stadium, Manila, Timnas Malaysia dihajar Timnas Kamboja dengan skor 1-3. (kom/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *