Milenial Nobar Film Nagabonar di Kota Hujan

by -

METROPOLITAN.id – Anak Milenial Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (AMIN KAPT) menggelar nonton bareng (nobar) film Naga Bonar Reborn, Jumat (27/12).

Kordinator AMIN KAPT, Januar Firmansyah mengatakan, nobar ini akan dilakukan di beberapa daerah lainnya. Tujuannya, untuk menyebarkan nilai-nilai luhur kepada generasi milenial dengan cara yang santai, menghibur dan tidak menggurui.

“Cara-cara kreatif dan kekinian perlu dilakukan agar dapat menarik perhatian generasi hari ini. Menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme melalui media digital ini yang perlu selalu dicoba untuk dilakukan kepada generasi milenial,” kata Januar.

Membludaknya generasi milenial dalam nobar kali ini mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. Menurutnya, penanaman nilai patriotisme seperti ini harus terus diberikan kepada generasi milenial. Sebab saat ini Indonesia sedang mengalami krisis kebangsaan.

Baca Juga  Hamish Daud Kagum Terhadap Maudy Ayunda

Dalam film Nagabonar Reborn, Dedie menjelaskan nilai-nilai perjuangan teegambar jelas. Dimana kemerdekaan Indonesia didorong dari seluruh wilayah Indonesia.

“Mudah-mudahan ini menginspirasi kita semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan nasional dalam kerangka pluralisme di Bumi Pertiwi,” ungkap Dedie.

Menurutnya, hal ini penting di tengah krisis kebangsaan yang sedang dihadapi saat ini. Film ini mengambarkan bahwa kemerdekaan tidak hanya didapat oleh orang dari pulau Jawa saja, ataupun orang Islam saja.

Melalui film ini, generasi sekarang bisa melihat bahwa perjuangan kemerdekaan Indonesia itu dilakukan semua wilayah di negeri ini.

Senada, Anggota DPRD Kota Bogor, Ahmad Aswandi mengaku kegiatan seperti ini harus terus digalakkan. Tujuannya tak lain untuk menumbuhkan kembali ideologi bangsa di dada pemuda.

Baca Juga  Kota Bogor Wacanakan Gelar PTM 100 Persen Pertengahan Puasa Nanti

“Pemuda harus mengerti dan mengetahui perjuangan para pahlawan bangsa ini. Jas Merah, jangan lupakan sejarah,” tegasnya.

Selain dihadiri Dedie A. Rachim, nampak hadir sejumlah tokoh Kota Bogor lainnya. Seperti Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Danubrata, Anggota DPRD Kota Bogor Ahmad Aswandi dan Dirut PD PPJ Kota Bogor, Muzakkir.

Selain itu, berbagai organisasi ikut serta dalam nobar kali ini. Di antaranya KAPT Bogor Raya, Institut Bisnis & Informatika Kesatuan, ALMISBAT, Alumni IPB, Bara Jp, Projo, Duta Jokowi, GAMKI, GMKI, GMNI, HMI, KNPI, KGJ ( Komunitas Gojek Jalanan Bogor ), Komunitas Musik AVATAR, Komunitas PKL(Forum Komunikasi Pedagang Kecil/FKPK), IKA GMNI, PDIP Senior, PMII, PMKRI, RKIH, PPD (Pengawal Pancasila Damai) dan juga Seknas Jokowi. (dil/a/yok/fin)

Baca Juga  Ditetapkan PPKM Level 2, Kota Bogor Pastikan Belum Bisa PTM 100 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published.