Naikan Upah, Bupati Bogor Peluk Pesapon

by -

METROPOLITAN– Bupati Bogor Ade Yasin menemui ratusan petugas penyapu jalanan atau pesapon di Taman Ampitheater Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (27/12). Momen ini terbilang langka, terlebih saat dirinya memeluk hangat ibu-ibu pesapon.

Pertemuan berlangsung santai di bawah rindangnya pepohonan taman. Secara seksama, Ade Yasin mendengarkan harapan-harapan pahlawan kebersihan tersebut.

Alhamdulillah hari ini saya bisa merasakan pelukan hangat dari pesapon DLH Kabupaten Bogor. Di hadapan saya, para pesapon menyampaikan harapannya agar pemerintah terus memperhatikan para pesapon,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin juga memberikan tumpeng dan membagikan doorprize. Sesekali, dirinya ingin ikut menghibur para pesapon.

Politisi PPP ini menjelaskan, selama bekerja di Kabupaten Bogor, para pesapon belum pernah bertemu langsung bupati. Ade Yasin yang baru menjabat setahun pun mencoba menemuinya karena mereka termasuk bagian dari keluarga besar Kabupaten Bogor.

Mereka kerja di Kabupaten Bogor, ada yang puluhan tahun juga belum pernah ketemu bupati. Saya di sini sudah 1 tahun, wajar ingin bertemu mereka. Karena mereka bagian kita juga,” ungkapnya.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi bagi para pesapon, Pemerintah Kabupaten Bogor menaikan upah berikut jaminan kesehatan.

Sejak 2010 itu mereka tidak pernah naik upahnya. Kami naikkan honornya per bulan ditambah uang kesehatan. Yang penting mereka harus merasa memiliki. Jadi menjaga kebersihannya juga dengan senang,” pungkas Ade Yasin. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *