PC Wanita Al-Irsyad Bogor Sunat 50 Anak

by -

METROPOLITAN.id – Pimpinan Cabang (PC) Wanita Al-Irsyad Bogor menggelar bakti sosial (Baksos) sunatam massal untuk anak yatim dan dhuafa di Klinik Al-Irsyad Bogor, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (24/12).

Sebanyak lima puluh anak yatim yang tersebar di area sekitar dan di beberapa wilayah ikut serta dalam kegiatan rutin tahunan ini.

Ketua PC Wanita Al – Irsyad Bogor, Laila Syahbal mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan. Biasanya, kegiatan dilakukan di peringatan hari besar Islam yang difokuskan untuk yatim piatu dan dhuafa.

“Kami juga memiliki anak asuh yang ingin sekolah, mulai dari Paud, TK, SD dan Mts hingga tahfidz Al Quran mulai di usia dini. Kami juga selalu mengecek kesehatan mereka di klinik kami lengkap dengan fasilitas bersalin,” kata Laila.

Baca Juga  Hujan Seharian, Rumah di Harjasari Bogor Rusak kena Longsor

Menurutnya, acara ini terselenggara berkat dukungan para anggota PC Wanita Al-Irsyad. Sejauh ini, keanggotaannya sudah mencapai sekitar 500 orang se-Bogor Raya.

Sementara itu, salah seorang warga Jihan Sahira Hasanah mengaku bersyukur dengan sunatan massal ini. Dua adiknya bisa mengikuti sunatan dengan gratis berkat kegiatan sosial ini.

“Dua adik saya ikut sunatan masal di sini. Pertama kakaknya beberapa tahun lalu, sekarang adik bungsu saya ini,” kata Jihan.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini makin sering dilaksanakan. Sebab, kegiatan ini cukup membantu masyarakat.

“Masyarakat seperti kami ini sangat terbantu,” pungkasnya. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *