Pesta Garuda Muda Terhenti

by -

METROPOLITAN – Kemenangan berturutturut Timnas Indonesia U-22 di laga lanjutan Grup B SEA Games 2019 Filipina harus terhenti. Ini menyusul kekalahan 1-2 yang diterima skuat Garuda Muda saat bertanding melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, kemarin. Pasukan Indra Sjafri itu pun harus puas berada di posisi ketiga sementara Grup B SEA Games 2019.

Duel sengit terjadi di laga Indonesia vs Vietnam. Kedua tim sama-sama tampil ngotot dan cenderung bermain keras sejak awal pertandingan.

Namun, Indonesia berhasil unggul di menit 23. Blunder kiper Bui Tien Dung mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Sani Rizky Fauzi. Tien Dung gagal menangkap bola hasil umpan silang Asnawi Mangkualam, sehingga bola jatuh di depan gawang dan dengan mudah disambar Sani lewat sundulan.

Vietnam sempat menggetarkangawang Indonesia di menit 24. Tetapi wasit Majed Mohammed Alshamrani menganulir gol tersebut karena dianggap telah terjadi pelanggaran lebih dulu. Kiper Indonesia Nadeo Argawinata sempat dibikin kerepotan lini serang Vietnam.
Namun, ia mampu tampil cemerlang dan menggagalkan setidaknya tiga peluang emas tim lawan. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Vietnam makin gencar melakukan tekanan dan memaksa Indonesia sibuk bertahan hingga pertengahan babak kedua. Serangan bergelombang yang dilancarkan Fire Dragon Warriors akhirnya membuahkan hasil di menit 64 lewat sundulan
Nguyen Thanh Chung memanfaatkan umpan tendangan penjuru.

Sempat terjadi cekcok di menit 70 setelah Nguyen Tien Linh
melakukan pelanggaran kepada Asnawi. Namun, wasit mampu melerai kedua tim yang yang sempat mengerubung.

Pasukan Garuda Muda kesulitan keluar dari dominasi Vietnam hingga menit 80. Pressing ketat tim lawan juga membuat serangan balik tim Merah Putih mudah patah. Gawang Indonesia akhirnya jebol di masa injury time dengan tembakan keras Nguyen Hoang Duc dari luar kotak penalti yang mengarah ke kiri gawang Nadeo.

Vietnam nyaris memperlebar keunggulan lewat aksi Nyuyen Tien Linh yang sudah berhadapan langsung dengan Nadeo. Namun, tembakannya masih melambung dari mistar gawang. Timnas Indonesia pun harus rela takluk 1-2 dari Vietnam. (cnn/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *