Santer Bakal Jadi ketum PAN, Bima Minta ‘Arahan’ Senior

by -

METROPOLITAN.id – Usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) V di Jakarta, akhir pekan lalu, nama Wali Kota Bogor Bima Arya kembali santer digadang-gadang bakal menjadi Ketua Umum DPP PAN.

Bima yang kini menjabat Wakil Ketua Umum pun tak menampik peluang naik tahta tersebut.

Namun, ia belum memutuskan maju atau tidak sebelum mendapat arahan dari berbagai pihak, termasuk para senior. Seperti kepada mantan ketua umum Hatta Rajasa hingga sesepuh partai Soetrisno Bachir.

“Saya belum putuskan maju atau nggak. Saya akan membaca dulu, sebelum saya tentukan langkah-langkahnya. Saya akan konsultasi dengan meminta pendapat masukan dari senior, seperti bang Hatta Rajasa, bang Soetrisno bachir,” kata Bima, Minggu (8/12).

Setelah mendapat arahan senior, Bima baru akan memutuskan maju atau tidaknya beberapa hari ke depan.

“Beberapa hari kedepan lah, saya akan putuskan dan tentukan langkah,” terangnya.

Selain Bima, ada sejumlah nama lain yang digadang-gadang bakal memeriahkan bursa calon ketua umum PAN.

Di antaranya Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) asman Abnur, Wakil Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap serta Ketua Fraksi PAN DPR-RI yang juga anak dari Amien Rais, Hanafi Rais.

Nama-nama itu disebut punya peluang jadi pimpinan partai pada Kongres PAN yang rencananya akan dihelat Maret 2020. (ryn/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *