SDN Petir 03 Dibangun Tahun Depan

by -
BAKAL DIBANGUN: Kondisi SDN Petir 03, Kecamatan Dramaga, yang terbakar pada Minggu (8/12). Disdik Kabupaten Bogor bakal membangun kembali ruang kelas dan ruang guru tahun depan.

METROPOLITAN – DRAMAGA  Akibat ruang kelas terbakar Minggu (8/12) lalu, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa di SDN Petir 3, Kampung Cibeureum, RT 02/05 Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor dibagi menjadi dua sif. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan, langkah tersebut merupakan langkah sementara yang diambil untuk sementara waktu.

“Kegiatan KBM dilakukan dua sif. Bangunan yang ada dipakai. Termasuk di perpustakaan,” kata Entis .

Dari informasi yang didapat, kebakaran yang diduga akibat korsleting itu setidaknya menghanguskan tiga ruangan kelas di SDN Petir 3. Entis mengaku belum bisa memprediksi berapa kerugian material yang dialami akibat kebakaran tersebut. Untuk saat ini, ia mengaku sedang mencari solusi untuk dokumen-dokumen sekolah yang juga ikut hangus terbakar.

“Kabarnya malah ada ijazah juga. Itu ijazah yang belum diambil. Itu cukup rumit. Tapi nanti kita backup dari arsip yang ada di Disdik. Hasil daripada laporan setiap tahun dari sekolah-sekolah,” jelas Entis.

Sementara untuk bangunannya, baru bisa diajukan pada anggaran perubahan sekitar Oktober 2020. Sebab saat ini, APBD Kabupaten Bogor sudah diploting.

“Kita masukin ke perubahan emergency. Kita masukkan di awal, Oktober. Waktu tiga bulan menjelang akhir tahun 2020 semoga cukup untuk membangun. Kalau tidak bisa, kemungkinan paling jelek itu ya 2021,” ungkap Entis.

Camat Dramaga Ivan Pramudia menjelaskan, pasca kebakaran yang menghanguskan empat ruangan SDN Petir 3 bakal dibagi menjadi dua sif.

“Ada tiga ruangan yang masih bisa digunakan, jadi para murid bisa masuk siang, sementara menunggu perbaikan tapi sebentar lagi libur panjang,” tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *