Tabrak Nenek Hingga Tewas, Pengendara Harley Jadi Tersangka

by -

METROPOLITAN.id – Sehari usai pengendaran motor gede (moge) jenis Harley Davidson menabrak seorang nenek di Bogor hingga tewas, kepolisian akhirnya menetapkan status tersangka ke pengendara Harley, Senin (16/18). Saat ini, pengendara Harley yang diketahui berinisial HK (47) ditahan di Polresta Bogor Kota.

“Status HK, warga Kota Bogor, sudah tersangka dan kami tahan. Proses hukum sedang berlanjut, barang bukti juga sudah kami tahan. Termasuk sekarang melengkapi berkas,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser, Senin (16/12).

Selain mengamankan tersangka, motor Harley Davidson dengan plat nomer B4754FE juga ikut diamankan sebagai barang bukti.

Hasil penyidikan sementara, tersangka dikenakan pasal 310 Undang-undang Lalu Lintas dengan ancaman kurungan enam tahun. Tersangka dianggap lalai dan tidak mampu mengendarai kendaraan dengan baik dan tidak hati-hati sehingga menyebabkan hilangnya nyawa.

“Kalau surat-surat ada semua. Pajak lengkap, SIM-nya pun aktif karena alamat Kota Bogor ya. Saat itu ia nggak konvoi, tapi sendiri. Kecepatan 60-70 km. Melaju dari arah jambu dua ke Tugu Kujang,” terangnya.

Terkait inisiatif tanggung jawab tersangka, Hendri mengaku hal itu bukan bagian dari proses hukum. Sehingga ia mempersilakan kedua belah pihak untuk mengurus kaitan tanggung jawab.

“Kita proses hukum saja. Itu mah proses tersendiri. Kita mungkin fasilitasi kalau diperlukan,” pungkas Hendri.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Pajajaran, depan Halte RS. PMI Bogor, Kota Bogor, Minggu (15/12), pukul 06.30. Saat itu, pengendra Harley Davidson melaju dari arah  Warung Jambu menuju Tugu Kujang.

Saat melintas di Jalan Raya Pajajaran, pengendara diduga tidak hati-hati dan tidak memberikan prioritas penuh kepada penyebrang jalan.

Harley tersebut akhirnya menabrak dua orang penyebrang jalan yang menyebrang dari arah kiri jalan menuju ke kanan jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang penyebrang yang merupakan nenek dan cucunya tertabrak. Sang nenek Siti Aisah (52) meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit. Sementara sang cucu, Anya (5) mengalami luka-luka cukup serius. Keduanya saat itu akan berolah raga pagi ke Lapangan Sempur. (ryn/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *