Teror Ular Kobra Depok Asyik Beresin Dagangan Pak De Langsung Dipatok

by -
PENAMPAKAN: Ini penampakan TKP, di mana pedagang sayur digigit ular kobra.

METROPOLITAN – DEPOK Teror anak ular kobra makin menjadi. Tak hanya meresahkan, keberadaammua juga semakin mengancam warga.

Pedagang pasar Kemiri Muka, Depok, menjadi korban gigitan anak ular kobra pada Kamis (12/12/2019) siang. Pedagang bernama Wagiman (60) tersebut menjadi sasaran ular ketika sedang merapikan dagangannya pada pukul 14:30.

Setelah mematok korban, anak ular itu langsung kembali lagi ke selokan. Hingga kini, ular tersbeut belum dievakuasi warga.

“Saya lagi beres-beres di situ (dagangan) terus dipanggil sama tukang tambal panci di belakang ‘bude.. bude Sri itu Pak De digigit ular’ gitu. Terus sehabis itu (korban) tidak apa-apa masih beres-beres (dagangan), cuma kaki diikat,” ujar Sri Sumarni, saudara korban yang juga pedagang di pasar Kemiri Muka, Jumat (13/12/2019). Sebelum dilarikan ke rumah sakit, korban telah melakukan penanganan pertama dengan mengikat jari kaki menggunakan tali rafia.

Namun, hal tersebut tidaklah cukup untuk meminimalisir bisa ular yang masuk. Ia pun langsung diantar oleh warga sekitar menggunakan becak. Akibat gigitan tersebut, Wagiman mengalami luka pada jari kaki kanannya dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sawangan pada pukul 15.00. 

Ia lantas mendapat perawatan untuk menangangi racun ular. Sri menambahkan, di lokasi tersebut memang banyak ular lantaran lokasi pasar dekat dengan selokan dan pohon yang banyak ularnya. Namun, baru kali ini ular tersebut menampakkan diri di pasar dan melukai pedagang.

Pasca kejadian itu, empat anak ular kobra ditemukan di sekitar Pasar Kemiri Muka, Depok. Ular-ular tersebut sempat diamankan warga sebelum salah satu pedagang sayur, Wagiman, dipatuk.

Salah satu penjaga rel yang ada di dekat pasar, Ariyanto, mengatakan sempat menangkap tiga ular sebelum Wagiman dipatuk. Pada hari ini, ular yang ditangkapnya bertambah satu sehingga genap menjadi empat ekor.

Nemu tiga, itu pas yang di depan itu sebelum digigit udah ketangkap sama saya tiga. Kalau ini hari saya baru nangkap satu ular aja,” kata Ariyanto di Pasar Kemiri Muka Depok, Jalan Swadaya, Depok, Jumat (13/12/2019).

Ariyanto mengatakan ular tersebut sering muncul pada siang hari. Dia menduga ular muncul saat suhu udara panas. Ular-ular tersebut ditemukan di sebuah lahan kosong yang lokasinya berdekatan dengan pasar.

“Siang jam 12.00 WIB-lah pasti ada aja muncul satu di sini. Pokoknya kalau panas dia muncul dah tuh Bang,” tuturnya. (*/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *