Tingkatkan Sinergitas Ulama Umaro Se-Kabupaten Bogor

by -

METROPOLITAN – Demi meningkatkan dan memperkuat sinergitas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar pertemuan sekaligus pengajian syahriyahan bersama para perwakilan pimpinan Majelis Taklim dan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Bogor, termasuk pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, di Pendopo Bupati, Cibinong, Selasa (24/12). Sekitar 250 orang hadir dari kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pertemuan dan pengajian bersama pimpinan majelis taklim dan ponpes itu merupakan bentuk dari upaya memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dengan ulama dan umaro.

Ia merasa hal itu mesti terjaga dengan baik mengingat Kabupaten Bogor yang lebih dari 80 persen penduduknya merupakan umat muslim. Menurut AY, sapaan karibnya, dengan peningkatan sinergitas antara keduanya, berbagai persoalan yang dihadapi akan lebih mudah untuk mencari solusi kondisi sosial di Kabupaten Bogor.

“Pesan yang ingin disampaikan tentu saja sinergitas pemerintah dengan ulama umaro, para pimpinan majelis taklim dan ponpes se-Bumi Tegar Beriman. Pemerintah kan perlu dukungan, nggak bisa jalan sendiri tanpa sinergi dengan ulama umaro di Kabupaten Bogor,” katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji mengapresiasi pertemuan yang diadakan Pemkab Bogor bersama para pimpinan ponpes dan majelis taklim se-Kabupaten Bogor. Ia berharap, sinergi ini terus terjaga demi menciptakan kondisi Kabupaten Bogor yang aman dan kondusif. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *