Tipe-X Buktikan Diri Tetap Eksis

by -

METROPOLITAN.ID – Bukti Tipe-X masih eksis di Industri musik terlihat. Hingga kini band yang digaungi Tresno Riadi Cs itu masih sering dipanggil manggung oleh banyak acara.

Salah satunya saat menjadi pengisi acara di pameran cuci gudang terbesar, Big Bang Jakarta 2019. Tipe-X sukses menjadi pembuka acara tersebut dan membuat pecah para ratusan pengunjung.

“Mereka kan perjuangannya luar biasa, militan. kalau yang dari daerah Jakarta kan, mereka bisa langsung pulang. kalau yang dari luar Jakarta, gue nggak ngerti pulangnya gimana. tapi salut lah. mereka lebih militan dari pada kita,” ujar vokalis Tipe-X, Tresno Riadi, saat ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019) malam.

Tak hanya itu, tahun 2020 mendatang Tipe-X akhirnya memutuskan akan mengeluarkan album baru setelah 7 tahun berlalu. Album tersebut rencananya akan diisi dengan 10 single baru yang akan dirilis pertengahan tahun.

“Rencananya memang tahun depan, Tipe-X kebetulan tepat 25 tahun, kita mau rilis album kedelapan. jadi persiapannya, beberapa lagu udah kita rekam, buat 2020,” kata Tresno Riadi.

“Sama aja ya (isinya). kalau kita bilang mau kritik sosial. tapi ya lebih banyak keseharian sama cintalah. itu kayaknya yang diminati masyarakat Indonesia,” tutupnya.

Seperti diketahui, Big Bang dibuka dari tanggal 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang. Selama 12 hari full acara akan diisi oleh band kenamaan Tanah Air, seperti Fourtwnty, Naif, Tony Q, Superman Is Dead, Endank Soekamti, Kunto Anji, Pamungkas, Efek Rumah Kaca, Didi Kempot, Jason Ranti, Bunk Face, Pee Wee Gaskins, Enau, Orind, The Ikan Bakars, Steven & Coconut Treez, hingga Sheila On 7. (dtk/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *