Ulama Bogor Gelar Shalawat Untuk Bangsa

by -

METROPOLITAN – Ribuan jamaah yang tergabung dalam Perkumpulan Ngariung Nusantara (PNN), mengikuti Sholawat bersama untuk keselamatan bangsa di Masjid Raya, Kota Bogor, Jumat (13/12) kemarin.

Ketua MUI Kota Bogor KH Mustofa Abdullah Bin Nuh menjelaskan kegiatan sholawat bersama ini bertujuan untuk keselamatan bangsa yang terbebas dari segala bentuk faham radikal, intoleran dan menolak segala bentuk ujaran kebencian serta adu domba yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.

“Semoga dengan acara ini, bangsa kita dapat terbebas dari adu domba yang dapat memecah belah umat dan masyarakat, khususnya di Kota Bogor.” ujar KH Mustofa.

Acara dengan mengusu tema ‘Bersholawat Untuk Bangsa’ digagas oleh ulama Kota Bogor, serta dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya serta sejumlah tokoh lainnya.

Sementara Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, warga Kota Bogor patut untuk selalu bersyukur dapat hidup dengan damai, sementara di daerah lain terjadi konflik.

“Kita sebagai warga Bogor layak bersyukur hidup di Kota Bogor, bersyukur bisa hidup bersama ketika di daerah lain terjadi konflik, bersyukur memiliki tokoh-tokoh agama, selain itu kami Muspida Kota Bogor sudah sepakat melarang segala bentuk aktivitas pengerahan massa yang bisa memecah belah masyarakat Kota Bogor,” ujar Bima.

Politisi PAN ini mengungkapkan, dengan dihelatnya acara tersebut masyarakat Kota Bogor dapat mewujudkan Bogor yang aman, nyaman dan damai ini, menolak segala bentuk adu domba, ujaran kebencian, intoleransi dan radikalisme demi keutuhan NKRI.

Terpisah, Ketua PNN, Turmudi Hudri menerangkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 114 organisasi dan lembaga berhaluan Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdliyyah serta Nasionalisme. Selain menjadi medium silaturrahmi, acara ini ditujukan untuk membentengi bangsa dan negara Indonesia.

“Para ulama dan tokoh sudah sepakat dan sefaham melantunkan Sholawat  untuk bangsa ini,” kata dia.

Rangkaian ‘Shalawat Untuk Bangsa’ ini diawali sholat Jumat berjamaah. Usai sholat, massa akan melakukan ke tugu kujang. “Jamaah akan ke tugu kujang sambil melantunkan sholawat,” paparnya.

Lebih lanjut, Turmudi menegaskan. Gerakan Sholawat Untuk Bangsa ini merupakan inisiasi para tokoh Bogor dan ulama. Yang berharap Indonesia terjauh dari konflik perang saudara. (bt/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *